Siswa Asal Cianjur dan Bandung Raih Medali Olimpiade Sains di Amerika Serikat

siswa
Dua siswa SMP Pribadi Bandung School, Moch Zahran Alfathin Mulkan Djunaedi dan Viandra Satriya Hutomo, asal Cianjur dan Bandung berhasil meraih medali perunggu lomba science dalam Genius Olympiad di Rochester Institute of Technology New York, Amerika Serikat.(istimewa)
0 Komentar

Zahran mengaku sangat bangga karena dirinya bisa mengharumkan nama Indonesia di perlombaan tingkat internasional, terutama Jawa Barat dan Cianjur sebagai tanah kelahirannya.

“Sangat bangga, dan saya juga bisa buktikan jika Indonesia mampu bersaing di berbagai bidang, termasuk sains,” ucapnya. 

Lebih lanjut Zahran mengatakan, usai perlombaan tersebut, dirinya akan mengembangkan kembali penelitian dan produknya agar bisa bermanfaat.

Baca Juga:Bey Machmudin Ungkap Kendala Pembersihan Sampah di Jembatan Sapan Kembangkan Ovine Enoxaparin Sodium: Bio Farma gelar Exclusive Meeting bersama PERKI

“Semoga ini bisa bermanfaat untuk menjaga kesehatan warga Indonesia. Karena tidak hanya melembapkan tangan saja kita juga ingin membuat produk yang memiliki manfaat lainnya yaitu membunuh kuman yang ada di tangan. Saya juga ingin menjadi scientisy yang karyanya bisa bermanfaat untuk khalayak umum,” katanya.

 

0 Komentar