Jelang Idul Adha 1445 H, PLN UP3 Cianjur Resmikan SPKLU Baru

SPKLU
PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cianjur meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) baru di Kabupaten Cianjur. 
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cianjur meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) baru di Kabupaten Cianjur. 

Unit SPKLU baru ini berlokasi di Kantor Dinas Perhubungan, Jl. Dr. Muwardi No. 395, Muka, Kecamatan Cianjur, yang sekaligus memperkuat sinergi PLN dengan stakeholder di wilayah. 

Peresmian SPKLU baru tersebut dihadiri oleh Manager PLN UP3 Cianjur, Andre Pratama Djatmiko dan Kepala Dinas Perhubungan Kab. Cianjur, Drs. Tedy Artiawan, M.Si. 

Baca Juga:Bey Machmudin Salat Idul Adha di Kampung Babakan AmperaSalat Iduladha 2024 Akan Digelar di Gasibu Bandung

“Dengan telah diresmikannya SPKLU baru di Dishub ini, kami berharap pengguna kendaraan listrik yang melintasi wilayah Cianjur selama masa perayaan Idul Adha 1445 H jadi makin nyaman,” ujar Andre. 

Sementara itu Dinas Perhubungan sangat mendukung dengan adanya SPKLU tersebut. “Kami mengucapkan terima kasih sekali, mudah-mudahan bisa menjadi kebanggan bagi kita semua. Karena ini merupakan salah satu program Pemerintah, yakni salah satu terobosan atau inovasi Pemerintah untuk mengurangi emisi gas buang yang berpengaruh terhadap lingkungan. Tentunya SPKLU ini bagi pengguna kendaraan listrik sangat membantu khususnya (bagi mereka) yang melintasi wilayah Cianjur,” ujar Kadishub Cianjur melalui Kepala Bidang Teknik Sarana, Rizki Munggaran. 

Ia juga berharap di masa mendatang semakin banyak masyarakat Cianjur yang menjadikan kendaraan listrik sebagai moda transportasi pilihan karena nyaman dan efisien. 

Kehadiran SPKLU di Dinas Perhubungan ini menambah daftar SPKLU di Cianjur yang semula berjumlah 9 titik menjadi 10 titik. 

Kesembilan titik SPKLU lainnya berlokasi di Posko Pelayanan Teknik Ciranjang, Kantor PLN UP3 Cianjur, Kantor Pemkab Cianjur, Kantor PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Cipanas, Posko Pelayanan Teknik Cimacan, Raja Factory Outlet, Hotel Le Eminence, Kantor ULP Tanggeung dan Alun-alun Sindangbarang.

Andre menambahkan bahwa penambahan titik SPKLU baru ini merupakan bukti keseriusan PLN dalam mendukung ekosistem KLBB (Kendaraan Listrik Berbasis Baterai). 

“Apalagi sekarang aplikasi PLN Mobile telah dilengkapi menu Electric Vehicle Digital System (EVDS) yang berfungsi sebagai one stop services yang akan semakin memudahkan pengguna kendaraan listrik pada saat berkendara,” kata Andre. 

0 Komentar