Inspirasi Desain Taman Mini untuk Rumah Kecil

Inspirasi Desain Taman Mini untuk Rumah Kecil
Gambaran ilustrasi(Designed by Freepik)
0 Komentar

cianjur.jabarekspres.com – Meskipun memiliki rumah kecil, Anda masih bisa menikmati keindahan alam dengan membuat taman mini di dalamnya. Taman mini tidak hanya menambahkan keindahan visual, tetapi juga menciptakan ruang santai dan menyegarkan di tengah hiruk-pikuk kota.

Berikut adalah beberapa ide desain untuk membuat taman mini di rumah kecil Anda: 

1. Pemilihan Tanaman yang Cocok 

Tanaman Hias dalam Pot:

Jika memiliki ruang yang terbatas, tanaman dalam pot adalah pilihan yang ideal. Pilih tanaman hias seperti palem, sansevieria, atau peperomia yang cocok untuk ditempatkan di dalam pot dan tidak memerlukan banyak ruang untuk tumbuh.

Tanaman Gantung:

Baca Juga:5 Hewan Qurban yang Bisa Dipilih untuk Ibadah QurbanMembangun Koneksi Spiritual melalui Ibadah Haji

Tanaman gantung seperti krisan, krokot, atau tanaman merambat adalah pilihan yang bagus untuk memanfaatkan ruang vertikal Anda dapat menggantungnya di langit-langit atau dinding untuk menambahkan sentuhan hijau yang menyegarkan.

2. Penggunaan Pot yang Kreatif

Pilih Pot yang Sesuai:

Pilih pot yang sesuai dengan gaya dekorasi rumah Anda. Pot keramik berwarna-warni, pot gantung yang terbuat dari macrame, atau pot bertekstur alami seperti bambu adalah pilihan yang menarik untuk menambahkan sentuhan dekoratif pada taman mini Anda.

Stacking Pot:

Untuk lebih menghemat ruang, Anda dapat menggunakan pot bertingkat atau stacking pot. Susun pot secara vertikal untuk menciptakan taman bertingkat yang menarik secara visual.

Pot Gantung:

Pot gantung adalah cara yang bagus untuk mengoptimalkan ruang vertikal. Gantung pot di langit-langit atau dinding untuk menciptakan taman gantung yang indah di rumah Anda.

3. Pengaturan Ruang yang Efisien

Pemanfaatan Sudut-sudut:

Manfaatkan sudut-sudut ruangan yang kosong untuk menempatkan tanaman. Sudut-sudut yang tidak terpakai seringkali menjadi tempat yang sempurna untuk menempatkan pot-pot tanaman kecil.

Taman Vertikal:

Jika ruang di lantai terbatas, pertimbangkan untuk membuat taman vertikal. Gunakan rak atau rak gantung untuk menempatkan pot-pot tanaman secara vertikal di dinding.

Taman di Jendela:

Jendela adalah tempat yang sempurna untuk menempatkan taman mini. Buatlah rak atau kotak bertingkat di bawah jendela dan isi dengan pot-pot tanaman untuk menciptakan taman yang indah di dekat jendela Anda.

0 Komentar