Open House ITB Kampus Jakarta: Perkuat Daya Saing Global Melalui Pendidikan Eksekutif

Open House ITB Kampus Jakarta: Perkuat Daya Saing Global Melalui Pendidikan Eksekutif
Open House ITB Kampus Jakarta. (Foto: Dok Humas ITB)
0 Komentar

cianjur.jabarekspres.com – Institut Teknologi Bandung (ITB) Kampus Jakarta mengadakan acara Open House untuk lebih mendekatkan diri dengan para calon mahasiswa, peserta pelatihan, dan mitra ITB di Jakarta dan sekitarnya.

Kegiatan ini diselenggarakan pada Rabu-Kamis (29-30/5/2024) di ITB Kampus Jakarta, Gedung Graha Irama lantai 12, Kuningan, Jakarta Selatan.

Open House ITB Kampus Jakarta mengusung tema Limitless Education: Empowering Change, Inspiring Futures“.

Baca Juga:Sukses Menambah Pelanggan, Kunci Membaiknya Kinerja PLN 2023, Terbanyak dari Golongan Rumah TanggaPendapatan PLN Tumbuh Signifikan Mencapai Rp487 Triliun, Ditopang Peningkatan Penjualan Tenaga Listrik

Lebih jelasnya, Limitless Education merupakan sebuah konsep yang mengacu pada pendekatan dalam pendidikan yang bertujuan untuk menghilangkan batasan-batasan yang mungkin menghambat perkembangan pendidikan.

Konsep ini mendorong pendidikan yang inklusif, kreatif, dan berfokus pada pengembangan potensi individu secara maksimal, tanpa terkekang oleh batasan-batasan seperti keterbatasan sumber daya, waktu, tempat, atau kemampuan individu.

Sementara itu, Empowering Change mengacu pada proses memberdayakan individu untuk mengambil langkah-langkah konstruktif yang menghasilkan perubahan positif dalam kehidupan mereka sendiri atau dalam masyarakat secara lebih luas.

Kemudian, Inspiring Future merujuk pada gambaran atau pandangan tentang masa depan yang memotivasi, menggerakkan, dan menghasilkan semangat yang positif.

Kegiatan pada hari pertama, Rabu, 29 Mei 2024, akan dimulai dengan pengantar mengenai Direktorat Pendidikan Non Reguler ITB, Pengenalan ICE Center, Pengantar mengenai Program Magister Multidisiplin, Talkshow: Smart Medicine (Smart-X dan Teknologi Kesehatan), Pemaparan Pusat Penelitian Fakultas/Sekolah (SF, STEI, SITH, FITB, FTMD, dan FTTM), dan dipungkas dengan Talkshow: “Peran ITB dalam Pengembangan Produk Hasil Riset untuk Kemajuan Bangsa – Studi kasus: Energi Baru Terbarukan dan Pemanfaatan Karbon Dioksida & Gas Suar (CCS & CCUS)”. 

Adapun program Magister Multidisiplin yang dibuka, antara lain:

  1. Teknologi Nano
  2. Teknologi Kesehatan
  3. Pendidikan Sains 4.0
  4. Digital Technopreneurship
  5. Smart-X
  6. Material Baterai
  7. Kebencanaan
  8. Pariwisata Hayati Berkelanjutan
  9. Kepemimpinan Berbasis Desain.

Kegiatan pada hari kedua, Kamis, 30 Mei 2024, akan dimulai dengan sambutan Rektor ITB, pengantar mengenai Biro Kemitraan ITB, Launching ITB Hub dan ICE Center, Penandatanganan beberapa MoU, Konferensi Pers, Talkshow:Limitless Education: Empowering Change, Inspiring Futures, Trial Class Training, dan dipungkas dengan kegiatan Pemaparan Pusat Penelitian Fakultas/Sekolah (FSRD, FTI, FMIPA, FTSL, SAPPK, dan SBM).

0 Komentar