Soal Pencalonan di Pilgub Jabar, Ini Kata Dedi Mulyadi 

Dedi Mulyadi
Dedi Mulyadi.
0 Komentar

CIANJUR.JABARESKPRES.COM – Dedi Mulyadi berbicara soal pencalonan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2024 dan siapa sosok yang akan dia pinang sebagai wakilnya. 

Kata dia, Partai Gerindra baru menunjuk dirinya seorang untuk nantinya ikut kontestasi Pilgub Jabar. 

“Tidak ada penyerahan nama (rekomendasi, red) untuk itu (cagub,red). Pemilihan cagub itu semua ditentukan dan ditetapkan oleh ketua umum. Walaupun sampai saat ini hanya ada satu nama, yaitu saya,” kata Dedi.

Baca Juga:Peran Srikandi PLN UP3 Cianjur Jaga Keandalan Listrik Cianjur Selatan persiapan Hadapi Idul Adha 1445 HAksi Srikandi PLN Menjadi Inspector pada Inspection Day K3 

Sedangkan untuk keputusan soal siapa pasangannya dalam pesta demokrasi itu merupakan kewenangan Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar itu diserahkan sepenuhnya pada pimpinan partai KIM. Nanti saya berpasangan dengan siapa itu keputusan pimpinan,” ungkapnya saat menghadiri nonton bareng di Desa Nanggalamekar, Kecamatan Ciranjang pada Jumat, 31 Mei 2024 malam.

Dalam prosesnya, lanjut Dedi, dirinya akan menunggu hasil penetapan oleh Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Dewan Pembina Partai Gerindra.

“Tugas saya saat ini hanya untuk membangun komunikasi dengan masyarakat untuk silaturahmi, tanpa harus terikat dengan Pilgub. Karena pertemuan yang saya lakukan dengan warga itu sudah biasa saya lakukan,” ungkap mantan Bupati Purwakarta 2008-2018 itu.

Namun di sisi lain, dirinya mengaku terbuka terhadap siapa pun, selama selaras dengan semua pertimbangan dari KIM. 

“Kalau kriteria untuk menjadi wakil gubernur itu lumayan banyak. Tapi saya tak akan mendahului apa yang akan menjadi keputusan DPP Partai Gerindra,” ungkapnya.

0 Komentar