Kick Off Porkab Cianjur, Bupati Herman: Jadi Tolok Ukur Peningkatan IPM 

Kick off porkab
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur menggelar kick off menuju perhelatan Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) ke VII Cianjur 2024 di Bale Pancaniti Pendopo Cianjur pada Jumat, 31 Mei 2024.(Rikzan RA/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur menggelar kick off menuju perhelatan Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) ke VII Cianjur 2024 di Bale Pancaniti Pendopo Cianjur pada Jumat, 31 Mei 2024.

Bupati Cianjur Herman Suherman, mengungkapkan, jika saat dirinya dilantik pada 2019 silam, pihaknya telah menganggarkan dan merencanakan pesta olahraga tingkat kabupaten tersebut.

“Tapi karena tahun-tahun berikutnya kita dibatasi karena adanya pandemi, maka PORKAB pun ditunda hingga Alhamdulillah tahun  ini bisa digelar,” ungkap Herman saat ditemui.

Baca Juga:Tingkatkan Pemahaman Masyarakat tentang Keselamatan Ketenagalistrikan, PLN UP3 Cianjur Konsisten SosialisasiLima Parpol Deklarasi Usung Herman-Ibang di Pilkada Cianjur 2024

Kata dia, atlet yang berprestasi di PORKAB, besar kemungkinan akan menjadi wakil Cianjur untuk bertanding di Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jawa Barat maupun Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Kita minta dukungannya pada warga Cianjur untuk turut meramaikan dan mendukung PORKAB karena hal ini bisa menjadi tolok ukur peningkatan dari indeks pembangunan manusia (IPM) di Kabupaten Cianjur,” kata dia.

Dengan mendukung PORKAB, warga menjadi sehat, perekonomian menjadi kuat, dan pendidikan olahraganya semakin mantap.

Terpisah, Ketua Komisi Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Cianjur M Abdul Azis Sefudin mengungkapkan jika PORKAB ke VII Cianjur 2024 akan berlangsung di beberapa gelanggang olahraga pada 13 hingga 23 Juli mendatang dan dianggarkan sebesar Rp4 miliar melalui APBD.

“PORKAB ke VII ini berlangsung 10 hari. Memperlombakan kurang lebih 20 cabang olahraga (cabor),” ungkap Azis.

0 Komentar