Lima Parpol Deklarasi Usung Herman-Ibang di Pilkada Cianjur 2024

Herman-ibang
Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman-Muhammad Solih (Ibang).
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – Konstelasi politik jelang Pilkada Cianjur 2024 semakin menarik. Lima partai politik yakni PDIP, PKB, Demokrat, PAN dan PPP menggelar deklarasi koalisi sekaligus mengusung Herman Suherman-Muhammad Solih atau akrab disapa Haji Ibang (BHSI) sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur. 

Deklarasi yang dihadiri para ketua lima parpol tersebut di gelar di salah satu hotel di kawasan Cipanas, Cianjur, Kamis 30 Mei 2024 dengan dihadiri para pengurus dan kader partai. 

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur, Susilawati, mengatakan, pertimbangan mengusung kembali Herman Suherman, karena beliau merupakan kader partai dan sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Cabang PDIP Kabupaten Cianjur. Kemudian melihat evaluasi kerja selama menjabat sebagai Bupati Kabupaten Cianjur.

Baca Juga:Terima KTA, Haji Ibang Resmi Jadi Kader Partai Amanat NasionalJelang Deklarasi Koalisi, DPD PAN Cianjur Gelar Rapimda

“Pada tahun 2020 ada bencana Covid-19, alhamdulillah Pak Bupati mampu mengatasi semua itu, kemudian kemarin ada gempa, alhamdulillah proses penyelesaiannya berjalan dengan baik. Oleh karenanya, melalui hasil pleno DPP, menugaskan kembali Pak Herman menjadi bakal calon bupati di Kabupaten Cianjur,” jelasnya kepada wartawan seusai rapat konsolidasi internal terkait pengusungan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman dan Muhamad Solih (Ibang) pada Pilkada Cianjur 2024-2029.

Menurutnya, rapat konsolidasi internal digelar setelah beberapa pekan lalu Herman Suherman mendapatkan surat  tugas dari DPP PDIP untuk diusung kembali menjadi calon Bupati Cianjur  pada Pilkada 2024. 

Setelah itu, DPC PDIP ditugaskan untuk melakukan komunikasi dengan partai-partai politik di Cianjur diantaranya dengan PAN, Demokrat, PKB dan PPP. 

“Setelah melakukan komunikasi dengan kelima partai tersebut, kami sepakat akan mengusung Herman Suherman sebagai calon Bupati Cianjur,” kata Susilawati. 

Sementara itu, Bakal Calon Bupati Cianjur sekaligus petahana, Herman Suherman saat ditanya apakah akan ada partai politik lain yang bergabung hanya menjawab bahwa politik fleksibel. 

“Bisa saja nanti ada deklarasi yang kedua atau ketiga, karena politik itu dinamis,” katanya kepada wartawan usai deklarasi. 

Herman pun menegaskan, bahwa pasangan atau pendamping dirinya di Pilkada 2024 adalah Muhammad Solih (Ibang).  Hal ini menurutnya, menjawab banyaknya pertanyaan masyarakat terkait siapa sosok bakal calon wakil bupatinya. 

0 Komentar