Siap Bersaing dengan Laki-laki, 58 Perempuan Cianjur Ikut CAT PPK

Selvita (24) Peserta CAT PPK Pilkada 2024
Selvita (24) Peserta CAT PPK Pilkada 2024. (Foto: Rikzan RA/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

cianjur.jabarekspres.com – Dari 713 calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilkada, hanya 580 orang yang lolos ke tahap Computer Assisted Test (CAT) dan 10 persennya adalah perempuan (58 orang).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur, M Ridwan menyebutkan, peserta perempuan 58 orang tersebut tidak seluruhnya yang berpengalaman dalam PPK sebelumnya.

“Ada yang memang baru daftar, ada juga yang sudah pernah jadi anggota PPK di Pemilu 2024 sebelumya,” kata Ridwan kepada Cianjur Ekspres.

Baca Juga:Mulai Diberlakukan Braga Bebas Kendaraan, Cek Daftar Lokasi ParkirnyaMenkes Budi Gunadi Pastikan Vaksin Covid-19 Dalam Negeri Relatif Aman

Ridwan mengatakan, proses seleksi tahap pengujian berbasis komputer atau CAT baik laki-laki maupun perempuan dilakukan selama 3 hari di SMK Negeri 1 Pacet.

“Proses CAT juga dilakukan serentak se-Indonesia,” tambahnya.

Ditemuin di lokasi serupa, Selvita (24) warga Kampung Sindanglaya, Desa Sindanglaya, Kecamatan Cipanas mengatakan dirinya sudah lolos 15 besar dan akan ikut tes wawancara untuk penentuan lima orang PPK di wilayahnya.

“Masing-masing kecamatan hanya 5 orang PPK, semoga salah satunya saya,” harapnya.

Selvita mengatakan, proses seleksi PPK Pilkada 2024 menjadi pengalaman pertamanya. Meskipun merasa cukup menegangkan dirinya tetap bersemangat dalam mengikuti setiap prosesnya.

Disingung perihal pentingnya punya daya tahan tubuh sebagai anggota PPK, Selvita mengaku tidak merasa khawatir karena cukup mengenal dirinya sendiri. 

“Kan kita yang tahu bagaimana kekuatan tubuh sendiri, saya cukup optimis akan hal tersebut,” tutupnya.

0 Komentar