Imigrasi Cianjur Gelar Operasi Pengawasan Orang Asing 'Jagratara' Secara Serentak Tahun 2024

imigrasi cianjur
Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Cianjur, Wijay Kumar, langsung memimpin Apel di Halaman kantor dan memberikan pengarahan lanjutan terkait pelaksanaan kegiatan.
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM,CIANJUR – Dalam rangka memberikan efek cegah agar tidak terjadi pelanggaran keimigrasian dan terjaganya stabilitas keamanan nasional, Jajaran Petugas Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Cianjur melaksanakan Operasi Pengawasan Orang Asing ‘JAGRATARA’ secara serentak Tahun 2024. 

Sebelumnya, Kepala Kantor, Pejabat Struktural, dan Pegawai mengikuti rapat persiapan pelaksanaan Operasi Pengawasan Orang Asing JAGRATARA yang dipimpin oleh Direktur Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian, Saffar M. Godam, Kamis 2 Mei 2024 secara terpusat melalui zoom meeting. 

Sebelum pelaksanaan Operasi, Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Cianjur, Wijay Kumar, langsung memimpin Apel di Halaman kantor dan memberikan pengarahan lanjutan terkait pelaksanaan kegiatan. 

Baca Juga:Dikunjungi Presiden Jokowi, Dirut PLN Paparkan Kesiapan Ekosistem Kendaraan Listrik di Booth PLN di PEVS 2024Peringati Hardiknas, PLN Icon Plus Goes to School Serentak Secara Nasional

Selanjutnya Tim Operasi Pengawasan Orang Asing JAGRATARA dipimpin oleh Kepala Sub Seksi Teknologi Informasi, Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Ikhwan, bergerak menuju target yang menjadi titik lokasi objek pengawsan. 

Target dari operasi ini adalah Orang Asing dan Penjamin Orang Asing yang berada di wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Cianjur.

Dalam kegiatan Operasi Pengawasan Orang Asing ‘JAGRATARA’ Secara Serentak Tahun 2024 ini, selain melibatkan seluruh personel dari Pegawai Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Cianjur juga turut mengundang Anggota Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) Kabupaten Cianjur antara lain Polsek Pacet, Polsek Sukaresmi, Koramil Cipanas, Kecamatan Pacet, Kecamatan Cipanas, Kecamatan Sukaresmi, Perwakilan Yon Armed 5/105 Tarik Pancagiri, Perwakilan Deninteldam, dan Perwakilan Kodim 0608 Cianjur. 

Selama dua hari kegiatan, Tim melakukan pengecekan terhadap Orang Asing dan Penjamin Orang Asing di beberapa lokasi di daerah Kecamatan Cipanas, Kecamatan Mande, dan Kecamatan Pacet. 

Antara lain, PT Amoudi Trading Group yang berlokasi di Kecamatan Mande, PT. Oud Alanood Perfume International yang berlokasi di Kecamatan Pacet, PT Alsharif International Trading dan PT Eton Pasific General Contracting yang berlokasi di Villa Kota Bunga, serta Pengecekan ke Villa Fajar Indah di Kecamatan Cipanas. 

Dari hasil Operasi Pengawasan Orang Asing JAGRATARA ini ditemukan adanya dugaan pelanggaran keimigrasian, diantaranya adanya tiga Orang Asing berkebangsaan Sudan yang berada di villa Cipanas. 

0 Komentar