Ular Sanca Sepanjang 4 Meter Ditemukan di Pabrik Cianjur

Ular Sanca di Pabrik Cianjur
Temuan Ular Sanca di Pabrik Cianjur. (dok ist)
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Seekor ular sanca sepanjang empat meter ditemukan karyawan salah satu pabrik yang ada di Desa Mentengsari, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur di sekitar intalasi pengolahan air limbah (IPAL) pada Senin, 22 April 2024 siang sekitar pukul 10.30 WIB.

Salah seorang karyawan pabrik, Pebri Pajar Sidiq (31) mengatakan jika ular berukuran besar itu awalnya ditemukan oleh petugas kebersihan yang tengah memotong rumput ilalang di sekitar IPAL yang berada jauh di bagian belakang pabrik.

Pebri pun mengaku ikut proses penangkapan ular sanca besar itu dibantu dua rekannya yang lain. “Karena ukuran ular sancanya panjang dan besar. Panjangnya sekitar empat meter dan beratnya sekitar 15 kilogram. Tadi untuk mengangkatnya dan memasukan dalam karung saja butuh tiga orang,” kata Pebri saat dihubungi Cianjur Ekspres, Senin sore.

Baca Juga:Bey Machmudin Ingin Sumedang Kembali Menjadi Paradijs van Java Bey Machmudin Kawal Pengiriman 16 Ton RDF ke Pabrik Semen

“Kebetulan di sini (pabrik) apalagi di bagian belakang itu masih asri, masih banyak pohon-pohon besar dan semak-semak. Saat ada pembersihan di sekitar IPAL ketemu ular sanca besar,” ungkap Pajar.

Kata dia, karyawan pabrik tersebut tidak kaget lagi dengan penemuan ular sanca jumbo itu. Pasalnya, di wilayah belakang pabrik yang masih rimbun memang kerap ditemukan ular seperti kobra, ular belang, dan sebagainya.

“Jadi mereka tidak aneh saat melihat kita evakuasi ular juga binatang lainnya kaya biawak. Hanya saja ular sanca yang kita dapat tadi siang ukurannya paling besar. Biasanya ular kobra, ular sapi, atau ular welang,” ungkapnya.

Pajar pun mengatakan jika pihak pabrik sedang berkoordinasi untuk melepaskan ular tersebut ke habitatnya namun di lokasi yang jauh dari pemukiman warga. “Sudah ada petugasnya untuk itu. Biasanya dilepas di lokasi yang jauh dari pemukiman,” tandasnya.

0 Komentar