PLN UIP JBT Bersinergi dengan Kejagung RI Awasi Pembangunan Proyek Strategis

PLN
Foto: Dok Humas PLN
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (PLN UIP JBT) melaksanakan kunjungan silaturahmi dengan Direktorat Pengamanan Pembangunan Strategis Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI).

Kunjungan yang dilaksanakan langsung di Gedung Kejagung RI ini sekaligus untuk memperkuat kolaborasi dengan Kejaksaan Agung Republik Indonesia dalam mengawal proyek pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan khususnya di Jawa Barat.

Direktorat D Kejagung RI merupakan direktorat yang memiliki fungsi Pengamanan Pembangunan Strategis yang mana salah satunya merupakan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan. Dalam pelaksanaannya, Direktorat D melakukan pemetaan potensi hingga memberikan bantuan penyelesaian permasalahan ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan kepada stakeholder yang melaksanakan pembangunan strategis.

Baca Juga:Makin Marak Parkir Liar, Pj Walikota Bandung: Berdampak pada WisatawanPj Walikota Bandung Minta Dishub Tuntaskan Sejumlah Persoalan

Senior Manager Perizinan, Pertanahan dan Komunikasi PLN UIP JBT, Achmad Ismail menjelaskan bahwa pihaknya terus berkoordinasi dengan Kejaksaan RI dalam rangka pengamanan pembangunan strategis yang dalam hal ini adalah pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan.

Hal ini juga menjadi bagian dari upaya PLN sebagai langkah sinergi bersama dalam membangun suatu daerah. Dirinya berharap koordinasi dan kerjsama secara aktif dengan jajaran Bidang Intelijen baik dengan Direktorat D pada Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen maupun dengan Kejaksaan Tinggi dan Kejaksaan Negeri.

“Kami bersyukur silaturahmi dapat terlaksana dengan baik. Kami senantiasa berkoordinasi mulai dari Kejaksaan Negeri, Kejaksaan Tinggi hingga Kejaksaan Agung agar apa yang kami kerjakan, infrastruktur kelistrikan yang kami bangun mendapatkan pengawasan juga pengamanan dalam aspek hukum sehingga dapat diselesaikan tepat waktu, tepat biaya dan tepat mutu,” terang Achmad.

Achmad melanjutkan bahwa pembangunan infrastruktur kelistrikan suatu daerah adalah sangat penting dan krusial karena akan menjadi tonggak utama pembangunan suatu daerah.

“Seperti yang sudah kita rasakan saat ini, hampir seluruh aspek kegiatan dan aktivitas kita memerlukan listrik. Oleh karena itu, listrik telah menjadi tonggak pembangunan suatu daerah yang ujungnya adalah peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” tambah Achmad.

Pelaksanaan pembangunan strategis merupakan salah satu upaya serius dan massif yang dilakukan Pemerintah dalam menghadirkan kemajuan, kesejahteraan dan keadilan sosial bagi Bangsa Indonesia. Oleh karena itu, pelaksanaannya harus dilakukan secara serius, transparan dan akuntabel.

0 Komentar