Bus Pariwisata Terperosok dan Melintang di Jalan Raya Puncak Pacet, Sebabkan Macet 7 Kilometer

Bus terperosok
Satu unit bus pariwisata melintang di Jalan Raya Puncak, Desa Ciherang, Kecamatan Pacet pada Jumat, 19 April 2024 sekitar pukul 18.00 WIB karena terperosok
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM,CIANJUR – Satu unit bus pariwisata melintang di Jalan Raya Puncak, Desa Ciherang, Kecamatan Pacet pada Jumat, 19 April 2024 sekitar pukul 18.00 WIB karena terperosok setelah tembok penahan tanah (TPT) menuju tempat parkir ambrol.

Bus panjang itu pun menutup akses dari dua arah baik dari Bogor ke Cianjur maupun sebaliknya. Kemacetan yang ditimbulkan pun mencapai Panembong, Kecamatan Cianjur atau sekitar tujuh kilometer.

Kepala Unit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Cianjur,  Ipda Ika Cakra Mustika, mengungkapkan, kejadian berawal saat bus yang melakukan manuver saat akan masuk ke pool. 

Baca Juga:Dharma Wanita Persatuan Jabar Didorong Lakukan Literasi Bangun Ketahanan Keluarga PLN Operasikan SPKLU Khusus Angkot Listrik di Kota Bogor

Bukannya menginjak jembatan menuju pool, bus malah menginjak TPT sehingga ban bagian belakang terperosok. 

“TPT ambrol setelah diinjak bus dan akhirnya terperosok dengan kondisi sebagian besar badan bus melintang di jalan arteri,” ungkap pria yang akrab disapa Cakra, Jumat 19 April 2024 malam.

“Arus lalu lintas dari arah Cianjur ke Bogor alami kemacetan sampai Panembong,” tambahnya.

Kata dia, pihaknya pun telah menerjunkan mobil derek untuk mengevakuasi bus pariwisata tersebut. 

Sementara untuk cara bertindak (CB) pihaknya menerapkan rekayasa buka tutup jalan di lokasi kejadian. 

“Kita upayakan mempercepat proses evakuasi agar lalu lintas yang mulai mengekor ini bosa cepat terurai,” tandasnya.

0 Komentar