Golkar Masih Akan Jajaki Koalisi dengan Parpol Lain di Pilkada Cianjur

Golkar Cianjur
Ketua Bappilu DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Cianjur, Muhammad Isnaeni. (Ringan RA/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM,CIANJUR – Partai Golkar masih akan menjajaki untuk berkoalisi dengan partai politik (parpol) lain untuk memperkuat kesempatan menang di Pilkada Cianjur 2024 mendatang. 

“Kenapa kita wajib berkoalisi? Meskipun kita jadi pemenang, kita juga butuh partai lain untuk keseimbangan. Apalagi dengan partai yang sudah punya kursi di parlemen,” ujar Ketua Bappilu DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Cianjur, Muhammad Isnaeni kepada wartawan di DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur, Kamis 4 April 2024 malam. 

Lebih lanjut Isnaeni mengatakan jika pihaknya menerima mandat untuk mengusung kader dalam hal ini Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur TB Mulyana Syahrudin dalam kontestasi Pilkada 2024 mendatang.

Baca Juga:Rest Area KM 59 Tol Cikampek, Layanan Pemudik Perempuan dan Anak Telah Siap Pentingnya Buku Teks Utama Pendidikan Pancasila sebagai Sarana Dalam Sosialisasi PIP di Masyarakat 

“Kita sudah terima surat dari pusat untuk mengusung kader yakni pak TB Mulyana saat Pilkada 2024 nanti,” ungkapnya. 

Isnaeni menjelaskan, pemilihan TB Mulyana sebagai cabup usungan Golkar pun merupakan tahapan yang tengah dijalani. Hal itu juga sudah tertuang dalam surat penugasan yang diterima dari DPP Partai Golkar.

Menurutnya, keputusan itu ditetapkan setelah Golkar menjadi pemenang dalam pertarungan Pileg 2024 lalu dengan memperoleh 10 kursi di DPRD Kabupaten Cianjur sehingga memiliki kesempatan mengusung calon bupati (cabup) dan mengirim 2 kursi untuk DPR RI Dapil 3 Jawa Barat.

“Ini amanat dari pusat karena kita memiliki satu kursi (cabup) sehingga berkewajiban untuk mengusung kader. Sederhananya begini, karena kita adalah (partai) pemenang, maka wajib mengusung untuk F1,” pungkasnya.

0 Komentar