Dinkes Cianjur Siagakan Pos Kesehatan di Jalur Mudik

Yusman
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal.(Moch Nursidin/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM,CIANJUR – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur, menyiagakan pos kesehatan di empat titik jalur mudik mulai H-7 hingga H+7 Idul Fitri 1445 Hijriah. 

Keempat titik pos kesehatan tersebut berlokasi di wilayah Puncak perbatasan Kabupaten Cianjur dengan Kabupaten Bogor, lalu di Rest Area Haurwangi berbatasan dengan Kabupaten Bandung Barat, kemudian di Kecamatan Gekbrong berbatasan dengan Kabupaten Sukabumi, serta di Bundaran Tugu Lampu Gentur. 

“Jadi kita bersama dnegan tim dari Polres Cianjur membuat pos kesehatan di sana, ketika ada kejadian di luar dugaan, kita bisa langsung merespon itu 1×24 jam,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, dr. Yusman Faisal kepada Cianjur Ekspres, Senin 1 April 2024. 

Baca Juga:Bio Farma Raih Apresiasi Fasilitator Sertifikasi Halal dari YPM Salman ITBPT Hayat Teknologi Informatika Hadirkan Layanan Internet Hingga Pelosok Cianjur

Petugas medis yang dikerahkan di masing-masing pos kesehatan sebanyak 12 orang yang dibagi dalam tiga shift selama 1×24 jam. 

“Jadi untuk satu shift yang jaga empat orang, jadi 12 orang satu hari setiap pos,” kata Yusman. 

Selain pos kesehatan, Yusman mengatakan, pihaknya juga menyiagakan puskesmas yang berada di jalan nasional, provinsi maupun kabupaten. 

“Kita siapkan IGD 1×24 jam dan sudah diatur piketnya di maisng-masing puskesmas. Sehingga masyarakat yang membutuhkan pertolongan kesehatan bisa langsung ke IGD Puskesmas,” tuturnya. 

Yusman pun mengimbau kepada para pemudik untuk benar-benar melakukan persiapan dengan matang, dan tidak lupa membawa makanan, minuman serta obat-obatan sederhana. 

0 Komentar