BAZNAS Cianjur Kembali Raih Opini WTP

BAZNAS
PENYERAHAN: Wakil Ketua III BAZNAS Kabupaten Cianjur, HM Ichsan (kiri), saat menerima dokumen hasil audit laporan keuangan tahun 2023 yang menyatakan Opini WTP. (FOTO: Ist)
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM, CIANJUR – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Cianjur kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari hasil Audit Laporan Keuangan Tahun 2023. Sebelumnya BAZNAS juga berhasil meraih Opini WTP.

Ketua BAZNAS Cianjur H Tata melalui Wakil Ketua IV, H Hilman Saukani mengatakan, capaian Opini WTP tersebut mendorong BAZNAS terus mensejahterakan umat melalui program-program unggulannya.

Menurut Hilman, pemberian Opini WTP atas audit laporan keuangan BAZNAS Kabupaten Cianjur tersebut diterima oleh Wakil Ketua III Bidang Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan BAZNAS Kabupaten Cianjur, H M Ichsan di Kantor Akuntan Publik (KAP) Sabar & Rekan, di Bandung, Jawa Barat, Rabu (13/3/2024) lalu.

Baca Juga:Ratusan Korban Gempa Akan Terima Bantuan Pembangunan RumahRatusan Korban Gempa Akan Terima Bantuan Pembangunan Rumah

“Ini menjadi salah satu bukti bahwa capaian Opini WTP ini bukti bahwa dana zakat, infak dan sedekah (ZIS) yang dikelola oleh BAZNAS Kabupaten Cianjur sudah sesuai dengan aturan penilaian standar keuangan,” tegasnya.

Pihaknya berharap, dengan capaian Opini WTP bisa lebih meningkatkan kepercayaan para muzaki yang ingin menunaikan ZIS-nya melalui BAZNAS Kabupaten Cianjur, sehingga nantinya dengan semakin besarnya dana ZIS yang dihimpun BAZNAS, maka akan semakin banyak pula masyarakat yang membutuhkan bantuan, dapat terbantu oleh BAZNAS.

“Pada bulan Ramadan ini BAZNAS Kabupaten Cianjur telah menyiapkan beberapa program unggulan mulai dari pemulihan ekonomi, sosial, hingga pendidikan bagi masyarakat yang membutuhkan. Ini kami lakukan sebagai bentuk tanggungjawab,” paparnya. (sri)

0 Komentar