Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan, KPP Pratama Cianjur Apresiasi Wajib Pajak

Wajib pajak
Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kabupaten Cianjur, mengapresiasi sejumlah wajib pajak berupa penghargaan.
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM,CIANJUR – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kabupaten Cianjur, mengapresiasi sejumlah wajib pajak berupa penghargaan. 

Penghargaan tersebut diberikan dalam kegiatan Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan di Ruang Garuda, Pendopo Kabupaten Cianjur, Rabu 28 Februari 2024. 

Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cianjur, Lili Kencana Riani, menyerahkan penghargaan yang ditandatangi oleh Kepala Kantor Wilayah DJP Jawa Barat I Kurniawan Nizar kepada sejumlah wajib pajak. 

Baca Juga:Kemudahan Keimigrasian bagi Jemaah Calon Haji Segera Hadir di Solo dan Surabaya        KPU Cianjur Sebut Ada Lima Orang Petugas Pemilu 2024 Meninggal Dunia 

Lili mengatakan, penghargaan yang diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada para wajib pajak yang telah berkontribusi signifikan dalam penerimaan negara dari pajak Tahun 2023.

“Terima kasih atas kontribusi para wajib pajak dalam membayar pajak, sehingga Alhamdulillah Tahun 2023 penerimaan pajak KPP Pratama Cianjur melampaui target yang diamanahkan, sama seperti dua tahun yang lalu. Sehingga tahun ini hattrick penerimaan,” katanya dalam keterangan tertulisnya. 

Lili pun berharap, kontribusi para wajib pajak di 2024 semakin meningkat.

“Semoga di Tahun 2024 kontribusi masyarakat wajib pajak meningkat dibandingkan tahun 2023, mengingat target Tahun 2024 mengalami kenaikan sekitar Rp171 triliun menjadi sekitar Rp2.000 triliun. Untuk KPP Pratama Cianjur sendiri target penerimaan Pajak APBN Tahun 2024 sebesar Rp526 miliar,” ungkapnya. 

“Mohon dukungan seluruh stakeholder untuk berkontribusi dalam pencapaian target penerimaan pajak APBN KPP Pratama Cianjur Tahun 2024, menuju kemandirian pembiayaan pembangunan baik Kabupaten Cianjur pada khususnya maupun dalam skala nasional pada umumnya,” tambah Lili. 

Sementara itu, Bupati Cianjur, Herman Suherman dan para jajaran forkopimda melihat kegiatan yang diadakan ini sangat baik, sebagai bentuk sinergi dari para stakeholder dalam upaya mengumpulkan penerimaan negara.

Para Wajib Pajak yang hadirpun sangat antusias dengan menyampaikan testimoni bahwa mereka sangat terbantu dengan pelayanan pajak yang diberikan dan berterima kasih atas bimbingan pemenuhan kewajiban perpajakannya. Ke depan mereka berharap dapat lebih berkontribusi dalam membayar pajak.

Kehadiran Bupati Cianjur Herman Suherman, Ketua DPRD Ganjar Ramadhan, Kepala Pengadilan Negeri Rudita Setya Hermawan, Kepala Kejaksaan Negeri Yudi Prihastoro, Komandan Distrik Militer 0608 Yerry Bagus Merdianto dan Kapolres Cianjur untuk memberikan teladan kepada masyarakat Cianjur memenuhi kewajiban perpajakan salah satunya penyampaian SPT Tahunan.(*) 

0 Komentar