Penumpang Berjatuhan Eskalator Stasiun Mangarai Berbalik Arah

Eskalator Stasiun Mangarai Berbalik Arah
Penumpang berjatuhan karena eskalator berbalik arah, korban luka-luka karena saling bertindihan
0 Komentar

CIANJUREKSPRESKejadian mengerikan terjadi dimana eskalator stasiun Mangarai berbalik arah sehingga penumpang berjatuhan dan mengakibatkan korban luka-luka.

Eskalator di Stasiun Mangarai Jakarta Selatan mendadak berbalik arah hingga membuat para penumpang berjatuhan saling tumpang tindih.

Kejadian bermula saat sejumlah penumpang Commuter Line (KRL) yang sedang naik eskalator tersebut terkejut dan beberapa diantaranya panik hingga terjatuh dan terluka.

KAI langsung meminta maaf pada para penumpang atas kejadian tersebut.

Baca Juga:10 Jurusan Sekolah untuk INFP Sesuai Kesejahteraan dan Minat PerasaannyaDaftar Pekerjaan untuk INFP yang Paling Cocok Sesuai Kepribadiannya

“KAI Commuter memohon maaf atas kendala layanan pengguna Commuter Line di Stasiun Manggarai pada Rabu, 21 Februari 2024 kemarin sore sekitar pukul 18.06 WIB,” kata Manager External Relations KCI Leza Arlan.

“Kendala layanan yang disebabkan tidak normalnya operasional eskalator di Stasiun Manggarai, sehingga menyebabkan terganggunya flow pengguna yang akan menuju peron 11 dan 12,” sambungnya.

Kejadian mengerikan ini bermula pada salah satu eskalator di hall lantai satu yang mengarah ke peron 11-12 Stasiun Mangarai yang secara normal mengarah ke atas menuju peron.

Namun secara tiba-tiba berbalik arah dengan sendiri kebawah yang membuat pengguna yang berada diatas terjaduh ke arah bawah.

Leza mengatakan bahwa kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa namun ada beberapa penumpang yang terluka dan langsung ditangani oleh medis.

Selain itu, korban jiwa dapat diminimalisir karena petugas pengamanan yang berjaga disekitar eskalator dengan sigap membantu penumpang yang berjatuhan.

Agar tidak terjadi hal yang sama maka KAI menutup sementara eskalator tersebut yang kemudian berkoordinasi dengan Ditjen Perkeretaan Kementrian Perhubungan.

Baca Juga:Deretan Hobi Kepribadian INFP yang paling Cocok DilakukanTernyata 5 Penyanyi Estetik Miliki Kepribadian INFP dari Tanah Air Lho

Dalam hal ini Balai Teknik Perkeretaapian (BTP) kelas 1 Jakarta telah lalai dalam dan perlu adanya pemeriksaan secara seksama dan perbaikan kembali eskalator tersebut.

“Selain fasilitas eskalator dan lift yang diperuntukkan untuk pengguna prioritas saat menuju peron 11 dan 12 di Stasiun Manggarai, tersedia juga fasilitas tangga manual di sisi selatan dan di tengah hall lantai 1 stasiun,” jelas Leza.

Sehingga penumpang dapat menggunakan tangga manual terlebih dahulu selama perbaikan eskalator tersebut agar operasional stasiun tetap berjalan.

0 Komentar