Mobil Timses Caleg Terbakar, Polda Jabar: Dugaan Sementara Ada Unsur Kesengajaan

Mobil timses caleg terbakar
Tampak mobil timses caleg DPR RI hangus terbakar di posko rekapitulasi di Balai Latihan Kerja Komunitas Yayasan Gerbang Marhamah, Kampung Cibadak, Desa Sukanagalih, Kecamatan Pacet, pada Sabtu (17/2/2024) sekitar pukul 03.00 WIB.(Ringan RA/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM,CIANJUR – Kepolisian menduga ada unsur kesengajaan dalam insiden terbakarnya dua mobil timses caleg DPR RI Dapil Jawa Barat III dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz di posko rekapitulasi di Balai Latihan Kerja Komunitas Yayasan Gerbang Marhamah, Kampung Cibadak, Desa Sukanagalih, Kecamatan Pacet, pada Sabtu (17/2/2024) sekitar pukul 03.00 WIB.

Hal itu diungkapkan langsung Dir Reskrimum Polda Jawa Barat Kombes Pol Surawan setelah proses olah tempat kejadian perkara (TKP). “Kita sudah lakukan olah TKP, dugaan sementara ada kesengajaan,” ujarnya di lokasi kejadian.

Kata dia, pihaknya mengamankan beberapa alat bukti diantaranya korek api juga jerigen bekas bahan bakar minyak (BBM).

Baca Juga:Satria Kembali Dukung Ganjar Ramadhan Maju di Pilkada Cianjur 2024, Diki Ismail: Sudah Waktunya Alfamart Beri Cashback Hingga 25 Persen, Ini Mekanismenya

Saat mendatangi TKP, lanjut Surawan, pihaknya melakukan pemeriksaan untuk mengetahui bagaimana kronologi dan penyebab terjadinya dugaan pembakaran dan selanjutnya akan melakukan penyelidikan untuk mengetahui siapa pelaku dibalik insiden tersebut.

“Kita mau mengetahui bagaimana (proses) terjadinya kebakaran dan penyebabnya. Lalu kita lakukan penyelidikan untuk mengetahui siapa pelakunya,” jelasnya.

Kata dia, setelah nantinya pelakunya ditangkap, baru pihaknya akan memeriksa apakah pembakaran tersebut terkait politik atau bukan.

Sebelumnya, dua unit mobil timses caleg DPR RI Dapil Jawa Barat III dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz dibakar orang tak dikenal (OTK).

Dalam kejadian tersebut, satu unit mobil jenis compact SUV merek Toyota Raize nopol F 1326 YS ludes terbakar, sementara mobil milik Neng Eem merek Lexus dengan nopol B 1111 FIN hangus dibagian belakang.

Saksi kejadian pembakaran, Sasmita (73) mengungkapkan sekira pukul 03.30 WIB, satu unit mobil sudah terbakar hebat, sementara api yang membakar mobil Lexus masih bisa dipadamkan oleh warga sekitar dan tim Neng Eem yang ada di dalam gedung yayasan.

“Waktu saya bangun mau ke masjid, kondisi sudah ramai. Mobil yang depan (Toyota Raize) sudah terbakar hebat. Sementara yang hitam (Lexus) apinya masih kecil,” ujarnya saat ditemui Cianjur Ekspres di lokasi kejadian, Sabtu (17/2/2024) pagi.(zan) 

0 Komentar