KLHK Tanam Pohon Serentak di Seluruh Indonesia

KLHK Tanam Pohon Serentak di Seluruh Indonesia
Menteri LHK, Siti Nurbaya memimpin langsung penanaman pohon serentak di Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur. (istimewa)
0 Komentar

Dia mengungkapkan, gerakan penanaman pohon menunjukkan urgensi pohon sebagai sentral bagi kehidupan di bumi. Pohon memiliki andil dalam pertumbuhan manusia dan seluruh mahluk hidup. Menanam pohon tidaklah berat, merawat dan menjaga pohon untuk tetap tumbuh akan menuai kebaikan.

“Mari kita tanam minimal 25 pohon seumur hidup untuk setiap individu penduduk kita. Aksi penanaman pohon merupakan bentuk komitmen Indonesia dalam pengurangan risiko bencana dan pengendalian perubahan iklim. Sebagai upaya menjaga bumi dari pemanasan Global yang sudah menjadi ancaman nyata, dan perlu diantisipasi bersama,” kata Siti.

“Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi yangtinggi kepada Pemda Provinsi dan Pemda
Kabupaten/Kota serta semua pihak yang telah mendukung kegiatan penanaman serentak di seluruh Indonesia. Semoga semua berjalan dengan lancar dan dapat meningkatkan pemahaman atas upaya kita bersama untuk menjaga dan mengelola lingkungan dan hutan, serta menjadi tambahan atas amal ibadah kita semua,” imbuhnya.(*)

0 Komentar