3 Penyebab Orang Sering Playing Victim Tanpa Merasa Bersalah

3 Penyebab Orang Sering Playing Victim Tanpa Merasa Bersalah(fotoby:BetterParent)
3 Penyebab Orang Sering Playing Victim Tanpa Merasa Bersalah(fotoby:BetterParent)
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– Bermain layaknya sebagai korban atas kesalahan yang ia ciptakan sendiri atau lebih sering disebut Playing Victim. Tentunya sangat menyebalkan dan merugikan orang lain yang tidak bersalah.

Banyak sekali orang yang sudah terbiasa melakukan playing victim tanpa merasa bersalah sedikitpun, hingga orang lain tertipu dengan sikapnya. Nah, apa sih penyebab orang menjadi playing victim tanpa merasa bersalah? Ini 3 penyebab yang mungkin menjadi penyebabnya.

1. Menghindari tanggung jawab

Salah satu cara untuk menghindari tanggung jawab atas kesalahan yang telah dilakukan. Orang yang bermain victim akan berusaha untuk melimpahkan kesalahan tersebut kepada orang lain atau keadaan. Hal ini dilakukan agar mereka tidak perlu menanggung konsekuensi atas kesalahan mereka.

2. Mencari perhatian

Baca Juga:Ramalan Keuangan Zodiak 27 Januari 2024, Siapa yang Paling Hoki?Ramalan Zodiak Aquarius, Sabtu, 27 Januari 2024: Mulailah Hal Baru

Tak hanya itu, bermain victim juga dapat menjadi cara untuk mencari perhatian dari orang lain. Orang yang bermain victim akan berusaha untuk membuat orang lain merasa kasihan atau simpati kepada mereka. Hal ini dilakukan agar mereka mendapatkan perhatian dan dukungan dari orang lain.

3. Merasa tidak mampu

Playing victim juga dapat menjadi cara untuk mengekspresikan perasaan tidak mampu atau tidak berdaya. Orang yang bermain victim akan merasa bahwa mereka tidak memiliki kontrol atas situasi yang terjadi. Hal ini membuat mereka merasa tidak mampu untuk menghadapi situasi tersebut.

0 Komentar