Hari Gizi Nasional Ke-64, Dinkes dan Persagi Cianjur Kolaborasi Adakan Berbagai Kegiatan

Hari Gizi Nasional Ke-64, Dinkes dan Persagi Cianjur Kolaborasi Adakan Berbagai Kegiatan
Plt Kadinkes Kabupaten Cianjur, dr. Yusman Faisal.(Dok/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

CIANJUR,cianjurekspres – Dinas Kesehatan (Dinkes) berkolaborasi dengan Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi) Kabupaten Cianjur, menggelar serangkaian kegiatan memperingati Hari Gizi Nasional ke-64. Rencananya, acara puncak dilaksanakan di lokasi Car Free Day (CFD) JL KH Abdullah Bin Nuh, Minggu 28 Januari 2024 mendatang.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala  Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Cianjur, dr, Yusman Faisal, mengungkapkan, rangkaian Peringatan Hari Gizi Nasional ke-64 diawali dengan kegiatan podcast di radio menghadirkan narasumber dari Persagi hari ini yang materinya tentang pengetahuan terhadap orangtua tentang gizi anak.

“Walaupun sifatnya seremonial, tetapi kegiatan ini bisa menjadi momentum untuk lebih menguatkan sosialisasi ke masyarakat,” katanya kepada Cianjur Ekspres, Kamis (25/1/2024).

Baca Juga:Pemancing Tenggelam di Cirata Cianjur Ditemukan Tersangkut di KerambaPerlihatkan Rekaman CCTV, YE: Saya Hanya Pegang Kursi

Selain podcast di radio, Yusman mengungkapkan, juga akan dilaksanakan pemeriksaan status gizi sekaligus pemberian 100 paket bingkisan untuk balita terkait dengan makanan bergizi nanti di lokasi car free day (CFD).

“Termasuk pemberian penghargaan kepada 35 kader yang dinilai sangat aktif dalam mendukung perbaikan gizi masyarakat, serta penyebaran informasi terkait dengan tablet tambah darah untuk remaja putri,” katanya.

Lebih lanjut Yusman mengatakan, pihaknya terus melakukan sosialisasi sekaligus mendorong orangtua untuk meningkatkan pengetahuannya tentang gizi anak. Salah satunya dengan memanfaatkan perkembangan informasi digital saat ini, seperti media sosial.

“Banyak media sosial yang mengupload pengetahuan (tentang gizi,red),” katanya.(hyt)

0 Komentar