3 Manfaat Nikel untuk Sehari-hari, Banyak Dibahas dalam Debat

3 Manfaat Nikel untuk Sehari-hari (Sumber: Freefik)
3 Manfaat Nikel untuk Sehari-hari (Sumber: Freefik)
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Nikel menjadi isu yang hangat dibahas dalam debat cawapres kedua, disebut-sebut Indonesia sebagai penghasil nikel terbesar di dunia. Lalu apa manfaat nikel untuk sehari-hari?

Sama seperti besi, nikel merupakan unsur umum dalam meteroit. Nikel terdapat secara alami di dalam tanah dan air, salah satu manfaatnya adalah untuk nutrisi penting bagi tanaman.

3 Manfaat Nikel untuk Sehari-hari

1. Baterai dan Elektronik

Salah satu manfaat nikel di kehidupan sehari-hari adalah penggunaannya dalam baterai. Ponsel modern, laptop, dan kamera digital mengandalkan baterai yang mengandung nikel.

Baca Juga:12 Sikap Saat Debat Biar Tampil Berkelas, Boleh Pakai Gimmick?Sindiran Tom Lembong untuk Gibran: 7 Tahun Bikin Contekan Sang Ayah!

Selain pembuatan baterai, nikel juga digunakan untuk aki, termasuk baterai nikol-kadmium (NiCd) dan baterai nikol-metal hidrida (NiMH).

Nikel juga digunakan untuk berbagai komponen elektronik, termasuk kawat listrik, kapasitor, dan resistor.

2. Pewarna Cat

Nikel juga dapat digunakan sebagai bahan dasar untuk pembuatan pewarna dan pigmen yang digunakan dalam industri cat dan tinta.

3. Perlengkapan Rumah Tangga

Produk-produk rumah tangga seperti kunci, keran air, dan peralatan dapur dapat mengandung nikel atau paduannya karena ketahanan terhadap korosi.

Alasan produsen dapat menawarkan jaminan jangka panjang untuk produk tersebut karena nikel menjadikan perlengkapan dapur ini sangat kuat, tahan lama, dan mudah dibersihkan.

Demikian informasi mengenai manfaat nikel untuk sehari-hari.***

0 Komentar