Kakanwil Kemenkumham Jabar Bersama Menkominfo dan Pj, Gubernur Jabar Hadiri Acara Demi Indonesia Cerdas Memilih

Kakanwil Kemenkumham Jabar
Kakanwil Kemenkumham Jabar
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat (Kakanwil Kemenkumham Jabar) R. Andika Dwi Prasetya pada hari ini menghadiri acara #Demi Indonesia Cerdas Memilih yang diselenggarakan oleh Detikcom bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dan bertempat di grand ballroom Hotel Savoy Homan Bandung (Kamis, 18/01/2024).

Acara #Demi Indonesia Cerdas Memilih di bandung kali ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan road show edukasi yang bertujuan memberi pengetahuan dan pemahaman yang lebih baik tentang pemilu, hak dan kewajiban pemilih, serta dampak dari partisipasi aktif dalam Pemilihan Umum yang akan diselenggarakan 14 Februari mendatang.

Pada ruang ballroom Kakanwil Andika hadir mengikuti jalannya kegiatan bersama dengan Menkominfo Budi Arie Setiadi, Pj. Gubernur Jabar Bey Machmudin, para pejabat dari lembaga dan pemerintahan di Jawa Barat dan para mahasiswa – mahasiswi dari perguruan tinggi di wilayah Bandung.

Baca Juga:Melalui Rapat Evaluasi & Refleksi Akhir Tahun 2023, Kemenkumham Jabar Songsong Tahun 2024 Sebagai Tahun PrestasiTransaksi Pengisian Kendaraan Listrik Saat Libur Natal 2023 di Jawa Barat Lebih Dari 1.800 Kali, Melonjak 569 Persen

Membuka acara kali ini Menkominfo Budi menyampaikan pentingnya menjaga Pemilu 2024 agar berjalan damai, beliau juga mengajak masyarakat untuk menjaga ruang digital agar tetap sehat, bijak, dan kondusif, sehingga masyarakat menjadi pemilih yang cerdas, dengan membuat keputusan berdasarkan informasi yang akurat dan menghindari penyebaran informasi palsu atau hoaks.

Lebih lanjut lagi Menkominfo Budi juga menyampaikan pesan dari KPU yang mengajak pemilih, khususnya pemilih muda, untuk menciptakan Pemilu dan Pemilihan Serentak 2024 dengan damai serta dapat menyentuh rasa kepedulian generasi muda terhadap masa depan negara melalui isu-isu strategis yang sesuai dengan minat mereka.

Sementara itu Pj. Gubernur Bey Machmudin dalam kesempatannya bersama awak media menyampaikan bahwa beliau akan memastikan terwujudnya situasi yang aman dan kondusif selama berlangsungnya proses Pemilu 2024 sesuai dengan deklarasi Pemilu Damai, Jabar Aman, Netral & Tenang (Anteng). (Dys)

0 Komentar