13 Januari Diperingati sebagai Hari Radio Internasional

13 Januari Diperingati sebagai Hari Radio Internasional
13 Januari Diperingati sebagai Hari Radio Internasional
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– Hari Radio Internasional diperingati setiap tahun pada tanggal 13 Januari untuk memperingati penemuan radio oleh Guglielmo Marconi pada tahun 1896.

Hari ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya radio sebagai alat komunikasi dan informasi dalam perkembangan teknologi.

Hari Radio Internasional pertama kali diperingati pada tahun 1992 oleh Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNESCO). UNESCO memilih tanggal 13 Januari karena merupakan hari di mana Marconi mengirimkan sinyal radio transatlantik pertamanya pada tahun 1896.

Baca Juga:Simak Cara Membuat Kartu Kuning Secara Offline Maupun Online 2024Ramalan Zodiak Minggu Ini, 8-14 Januari 2024

Hari Radio Internasional dirayakan di seluruh dunia dengan berbagai acara dan kegiatan, seperti seminar, diskusi, hingga pertunjukan. Acara-acara ini bertujuan untuk mempromosikan radio sebagai alat komunikasi dan informasi yang penting bagi masyarakat.

Radio menjadi salah satu alat komunikasi yang sangat penting bagi masyarakat. Dengan itu radio dapat digunakan untuk menyampaikan informasi, pendidikan, dan hiburan. Radio juga dapat digunakan untuk mempromosikan perdamaian dan demokrasi.

Hari Radio Internasional adalah kesempatan untuk merayakan pentingnya radio dan untuk meningkatkan kesadaran akan peran radio dalam masyarakat.

0 Komentar