Berikut Kronologi Lagu ‘Tanah Airku’ Dinyanyikan di Osaka Jepang

Berikut Kronologi Lagu 'Tanah Airku' Dinyanyikan di Osaka Jepang
Berikut Kronologi Lagu 'Tanah Airku' Dinyanyikan di Osaka Jepang
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Baru-baru ini viral sebuah konten menarik saat lagu Tanah Airku dan Indonesia Pusaka dinyanyikan bersama-sama di Osaka, Jepang.

Konten tersebut menjadi viral di TikTok karena lagu-lagu nasional itu dinyanyikan di negeri orang dan bukan di negara asalnya, Indonesia. Berikut akan diulas kronologi mengapa lagu Tanah Airku bisa dinyanyikan di Osaka, Jepang.

Kronologi Lagu Tanah Airku dinyanyikan di Osaka Jepang

Konten menyanyikan lagu Tanah Airku di Osaka ternyata berawal dari keisengan para pemuda Indonesia saat merayakan malam pergantian tahun baru di Jepang.

Baca Juga:Xiaomi 70mai Hadir dengan Ruang Penyimpanan yang BesarDashcam Xiaomi 70mai Hadir dengan Resolusi Kamera Yang Jernih

Pemilik akun TikTok @idoaaja, membagikan momen saat dia dan teman-temannya mulai menyanyikan lagu-lagu nasional Indonesia di Jepang.

Pada awalnya para pemuda itu hanya menyanyikan lagu Tanah Airku dengan suara lantang. Namun siapa yang menyangka, nyanyian tersebut berubah menjadi sautan.

Warga Negara Indonesia yang juga berada di tempat kejadian, tepatnya di Dotonburi, Nanba Osaka turut menyanyikan lagu nasional tersebut.

Hingga akhirnya, lagu-lagu nasional Indonesia pun dinyanyikan bersama-sama di negeri Sakura, Jepang.

Para pemuda itu tidak menyangka bahwa WNI di Jepang akan kompak dan ikut bernyanyi bersama. Dari yang mulanya hanya nyanyian lantang, berubah menjadi sautan, dan akhirnya bernyanyi bersama.

“Kaget bakal viral begini, Orang Indonesia di sini kompak kompak,” lanjutnya.

Diketahui, respon pihak keamanan di tempat kejadian pun tidak mempersalahkannya. Momen nyanyi bersama itu berlangsung selama kurang lebih satu jam.

Baca Juga:Mana yang Lebih Unggul? Berikut Perbandingan Generasi Vivo V dan YVivo Y35, Smartphone Canggih dengan Spesifikasi Tangguh

Video yang diunggah oleh akun @idoaaja telah ditonton lebih dari 2.4 juta orang. Banyak netizen yang menuliskan komentar mengenai momen ini.

“Kereeennnn! sampe merinding lohhh,” tulis @awl***.

“Merinding seketika ketika mereka serentak,” komentar @ok***.

“Bangga banget jadi orang Indo bisa kerja di Jepang bisa kompak kayak gini,” kata @dyn***.

“Walaupun kalian ada di negri orang, rasa nasionalisme kalian membangkitkan persatuan,” tulis @ek***.

0 Komentar