Imlek 2024 Tahun Shio Naga Kayu , Ini Tanggal dan Makanya

Imlek 2024 Tahun Shio Naga Kayu , Ini Tanggal dan Makanya
Imlek 2024 Tahun Shio Naga Kayu , Ini Tanggal dan Makanya
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– Sebentar lagi perayaan tahun baru Imlek 2024, Menurut perhitungan kalender Tionghoa merupakan tahun Naga Kayu. Jadi Kapan dan Apa Maknanya?

Tahun baru imlek jatuh pada hari Sabtu, 10 Februari 2024. Namun, tanggal ini berbeda setiap tahunnya. Jadi ini alasannya.

Kalender yang paling umum digunakan di dunia yakni kalender Gregorian yang diperkenalkan oleh Paus Gregorius XIII pada tahun XIII pada  tahun 1582. Ini adalah kalender matahari yang didasarkan pada 365 hari dalam setahun, dibagi menjadi 12 bulan.

Baca Juga:Azizah Punya Julukan Baru Untuk Arhan! Ternyata ini ArtinyaBaper! NCT dan Aespa Ngonten Bareng Lewat Dance Tiktok Challenge

Namun, Tahun Baru Imlek didasarkan pada kalender lunisolar – itulah sebabnya terkadang disebut juga Tahun Baru Imlek. Setiap tahun, Tahun Baru Imlek dirayakan pada bulan baru kedua setelah Titik Balik Matahari Musim Dingin dan dapat jatuh antara akhir 21 Januari dan 20 Februari pada Kalender Gregorian.

Kalender lunar Tiongkok memiliki 12 bulan dan 353 hingga 355 hari. Pada tahun kabisat terdapat 13 bulan dan 383 hingga 385 hari. Tahun Baru Imlek 2024 menandai dimulainya Tahun Naga Kayu yang dipercaya juga dimaksudkan untuk memengaruhi kepribadian, peluang karier, pernikahan, dan kekayaan seseorang.

0 Komentar