Persib Umumkan Hari Jadi, Warganet : Kasihan yang Udah di Tato

Persib Umumkan Hari Jadi, Warganet : Kasihan yang Udah di Tato
Persib Umumkan Hari Jadi, Warganet : Kasihan yang Udah di Tato
0 Komentar

CIANJUREKSPRES-Persib resmi mengumumkan perubahan hari jadi yang merupakan hasil riset oleh Tim Peneliti Hari Jadi Persib. Dari yang semula 14 Maret kini berubah menjadi 5 Januari 1919.

Tim peleliti Hari Jadi Persib ini dibentuk sejak Juni 2023, setelah melalui berbagai riset Persib bersama timnya yang di ketuai oleh Guru Besar Fakultas Ilmu Budaya Universitas Padjadjaran (FIB Unpad), Prof. Kunto Sofianto, Ph.D menetapkan hari Jadi Persib pada 5 Januari 1919.

Penetapan tersebut diumumkan langsung pada laman instragram resmi Pesib Bandung pada Minggu 17 Desember 2023 di Graha Persib, Sulanjana Bandung.

Baca Juga:Persib Ganti Tanggal Lahir dari 14 Maret 1933 ke 5 Januari 1919Ramalan Cuaca Cianjur Hari Ini 18 Desember 2023

” Sejarah panjang mengiringi proses perjalanan #PERSIB dari masa ke masa. 5 Januari 1919 menjadi warisan dan kebanggaan yang akan selalu melekat sampai masa yang akan datang,” tulis akun instragram Persib

Unggahan tersebut menjadi sorotan dan membawa perhatian para bobotoh Pangeran biru ini. Banyak yang berkomentar dan membanjiri unggahan akun resmi Persib.

Tak hanya persoalan pergantian hari jadi Persib, para bobotoh pun ikut ramai membahas apa akan ada perubahan logo.

” Bakalan ada perubahan logo gak min di logo Persib ?,” tanya @iz******

Diketahui, banyak sebagian bobotoh di Tanah Air memilih mengaplikasikan tato dengan bertuliskan tahun lahir Persib sebelumnya yakni 1933 .

” nu geus ditato 1933 kumaha ?,” tanya @dell*****

” nu ges ditato 1933 kumaha nya jadi 1919 dikurangan wae gitu”, tanya @yand****

” karunya nu ges di tato 1933″, ucap @ fir****

” karek beres di tato kamari logo Persib”, kata @cult****

Yang menarik lainnya, sejumlah bobotoh turut mengomentari soal tahun 1919.

“1919 Aya flash sale teu,” kata harr*****

Lalu, bagaimana menurutmu ?

0 Komentar