Pohon Tumbang Sempat Hambat Pengguna Jalan

Pohon Tumbang Sempat Hambat Pengguna Jalan.
Pohon Tumbang Sempat Hambat Pengguna Jalan.
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur menyebut akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Senin (4/12) menyebabkan pohon tumbang di Jalan Halte Maleber tepatnya di Kampung Sinagar, Desa Bojong, Kecamatan Karangtengah.

Tidak ada korban luka-luka atau korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun pohon tumbang tersebut membuat jalur alternatif Bandung – Cianjur – Sukabumi sempat mengalami kemacetan.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Cianjur, Asep Kusmanawijaya mengungkapkan, pohon setinggi belasan meter tersebut tumbang setelah hujan deras dengan disertai angin terjadi diwilayah tersebut.

Baca Juga:Manisan Cianjur Tetap ‘Manis’ di Tengah Gempuran Kuliner KekinianPrabowo Kunjungi Pesantren Petinggi PPP, Ini Kata Uu Ruzhanul Ulum

“Pohon tumbang tersebut mengenai jaringan atau kabel listrik, dan jatuh ke badan jalan. Sehingga tidak dapat di lalui pengguna jalan dari kedua arah,” kata dia kepada wartawan.

Dia melanjutkan, akibat kejadian tersebut tidak ada korban luka atau korban jiwa. Karena saat terjadi hujan deras disertai angin tidak ada pengguna jalan yang melintas.

“Setelah mendapatkan laporan, kita turunkan sejumlah personil BPBD untuk mengevakuasi pohon tumbang tersebut dari badan jalan,” katanya.

Proses evakuasi, lanjut dia, dilakukan juga bersama sejumlah petugas Damkar, warga setempat dan relawan.

“Proses evakuasi pohon yang menutupi badan jalan tersebut berlangsung hampir selama satu jam. Saat ini jalan tersebut sudah dapat dilalui kendaraan dari kedua arah,” ujarnya. (dik/sri)

0 Komentar