11 Jenis Teh yang ada di Dunia Rasanya Begitu Khas

Jenis Teh
Jenis Teh
0 Komentar

CIANJUREKSPRESTeh menjadi minuman internasional yang disukai semua kalangan, berbagai jenis teh tersebar di seluruh dunia dengan ciri khasnya masing-masing.

Terdapat berbagai jenis teh di seluruh dunia, yang memiliki karakteristik rasa, aroma, dan manfaat kesehatan yang berbeda.

Setiap jenis teh memiliki karakteristiknya sendiri, dan minum teh dapat menjadi pengalaman yang kaya dan beragam. Berikut beberapa jenis teh yang paling umum dan memiliki khasnya tersendiri.

Baca Juga:Manfaat Meminum Teh di Pagi Hari5 Rekomendasi Teko Teh Terbaik Menyajikan Teh Lebih Nikmat.

Jenis Teh yang ada di Dunia

Teh Hitam

Teh hitam mengalami proses oksidasi yang lengkap, memberikan warna dan rasa yang kuat. Contohnya adalah Darjeeling, Assam, dan English Breakfast.

Teh Hijau

Teh hijau mengalami oksidasi yang minimal. Ini mempertahankan warna hijau daun teh dan memberikan rasa yang lebih ringan. Contohnya termasuk Sencha, Matcha, dan Dragon Well (Longjing).

Teh Oolong

Teh oolong mengalami oksidasi sebagian, sehingga berada di antara teh hitam dan teh hijau. Ini menciptakan variasi rasa yang unik. Contohnya adalah Tie Guan Yin, Da Hong Pao, dan Dong Ding.

Teh Putih

Teh putih menggunakan daun teh muda yang belum mengalami oksidasi. Teh ini memiliki rasa ringan dan warna yang pucat. Contohnya adalah Bai Hao Yin Zhen dan Bai Mu Dan (White Peony).

Teh Puerh (Pu-erh)

Teh Puerh terutama berasal dari Provinsi Yunnan di Tiongkok dan mengalami proses fermentasi setelah dijemur. Terdapat dua jenis Puerh: Sheng (hijau) dan Shou (hitam). Teh ini sering dijual dalam bentuk kue atau bata teh.

Teh Herbal

Teh herbal terbuat dari campuran bahan-bahan seperti buah, bunga, rempah-rempah, dan daun yang bukan daun teh. Beberapa contoh termasuk chamomile, peppermint, dan rooibos.

Teh Earl Grey

Teh hitam yang diberi aroma minyak jeruk bergamot. Ini memberikan rasa citrus yang khas. Earl Grey adalah salah satu contohnya.

Teh Jasmine

Baca Juga:Kisah Awal Teh hingga menjadi Minuman Mewah4 Dewa Terkuat di Film Wrath Of The Titans

Teh hijau atau teh putih yang diberi aroma bunga melati. Ini menciptakan rasa yang harum dan bunga. Teh Jasmine Dragon Pearl adalah contohnya.

Teh Matcha

Teh hijau bubuk yang terkenal dari Jepang. Teh Matcha sering digunakan dalam upacara minum teh Jepang dan dapat dicampur dalam berbagai hidangan.

0 Komentar