Ini 4 Cara Memperbaiki Skin Barrier yang Rusak

Skin Barrier
Skin Barrier
0 Komentar

CIANJUREKSPRES-Skin barrier merupakan lapisan pelindung pada kulit yang berfungsi untuk melindungi kulit dari berbagai masalah lingkungan seperti polusi, sinar matahari. Lapisan itu sendiri terdiri dari sel kulit mati, protein hingga asam lemak.

Skin barrier yang telah rusak dapat menyebabkan berbagai masalah kulit dari mulai kulit kering, sensitif, hingga mudah iritasi.

Ini Cara Memperbaiki Skin Barrier yang Rusak :
  1. Yang pertama, kita perlu menghindari paparan bahan kimia yang keras Bahan kimia yang keras, seperti alkohol, pewangi, dan sulfat, dapat merusak skin barrier. Sebaiknya, gunakan produk perawatan kulit yang bebas dari bahan kimia tersebut.
  2. Gunakan pelembap yang sesuai Pelembap dapat membantu menjaga kelembapan kulit dan memperkuat skin barrier. Pilihlah pelembap yang mengandung ceramides, asam hialuronat, dan minyak esensial.
  3. Hindari eksfoliasi berlebihan Eksfoliasi dapat membantu mengangkat sel kulit mati, tetapi eksfoliasi yang berlebihan dapat merusak skin barrier. Sebaiknya, eksfoliasi hanya dilakukan 1-2 kali seminggu.
  4. Tambahkan asupan makanan yang sehat Asupan makanan yang sehat dapat membantu memperbaiki skin barrier dari dalam.

Pelindung kulit mampu melindungi kulit dari zat berbahaya dan penyakit, seperti bakteri, virus, dan polusi. Dengan itu hal ini dapat membantu menjaga kulit tetap terhidrasi dengan mencegah keluarnya air.

0 Komentar