5 Rekomendasi Film Bertema Guru yang Sangat Cocok Ditonton

7 Rekomendasi Film Bertema Guru yang Sangat Cocok Ditonton
7 Rekomendasi Film Bertema Guru yang Sangat Cocok Ditonton
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– Salah satu tema film Indonesia yang menarik yakni bercerita seputar guru. Banyak pula film Indonesia tentang guru sehingga cocok kamu tonton untuk merayakan Hari Guru Nasional nanti. Untuk itu kami akan memberikan Rekomendasi lima film indonesia bertema guru yang layak untuk ditonton saat perayaan Hari Guru Nasional 2023.

5 Rekomendasi Film Bertema Guru:

1. Denias Senandung di Atas Awan (2006)

Denias Senandung di Atas Awan merupakan film yang diangkat dari kisah nyata yang menceritakan seorang asal Papua yang menunjukkan perjuangan anak suku pedalaman Papua untuk mendapatkan pendidikan yang layak.

Dari fil ini menggambarkan sosok yang sangat menyayangi murid-muridnya, seperti Pak guru yang selalu menyemangati dan membuat mata Denias terbuka bahwa anak dari pedalaman Papua pun bisa cerdas dan maju.

2. Laskar Pelangi (2008)

Baca Juga:Fakta Menarik Morning Glory si Cantik Namun Berbahaya5 Ciri Tanaman Berbahaya: untuk Menjaga Keamanan Lingkungan

Laskar pelangi diangkat dari novel karya Andrea Hirata berjudul serupa, yang menceritakan dua guru dan 10 muridnya yang mempunyai karakter masing-masing. Dalam film ini mereka berusaha untuk mempertahankan sekolah supaya tak ditutup dengan melakukan berbagai cara.

Dari perjuangan guru dan murid-murid dalam film Laskar Pelangi para penonton bisa belajar untuk selalu semangat menempuh pendidikan. Meskipun mengalami keterbatasan bukan menjadi dinding penghalang yang bisa menghalangi semangat ativitas belajar-mengajar para pelajar.

3. Tanah Surga Katanya (2012)
Tanah Surga Katanya merupakan film yang sangat inspiratif. Film ini mengajarkan kita tentang pentingnya nilai-nilai nasionalisme dan semangat pantang menyerah. Film ini juga mengingatkan kita bahwa Indonesia adalah tanah air kita, dan kita harus selalu setia kepadanya.

4. Sokola Rimba (2013)
Terinspirasi dari kisah nyata perempuan bernama Buteta Manurung, film ini Film Sokola Rimba sarat akan nilai-nilai pendidikan, kemanusiaan, dan lingkungan. Film ini mengajarkan kita tentang pentingnya pendidikan bagi semua orang, tanpa memandang latar belakangnya. Film ini juga mengajarkan kita tentang pentingnya menghargai perbedaan budaya.

5. Guru Bangsa: Tjokroaminoto (2015)
Guru Bangsa: Tjokroaminoto memperlihatkan perjuangan pahlawan nasional Tjokroaminoto dalam mencerdaskan bangsa Indonesia dengan kehidupan layak dan pendidikan yang memadai merasa prihatin akan kemiskinan serta pendidikan yang minim.

0 Komentar