5 Bunga Paling Langka di Dunia, Hingga Sulit di Temui

5 Bunga Paling Langka di Dunia, Hingga Sulit di Temui
5 Bunga Paling Langka di Dunia, Hingga Sulit di Temui
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Bunga menjadi hiasan alam semesta, hingga mampu menampilkan pesona yang unik dan indah. Ada beberapa jenis bunga langka di dunia yang menjadi penanda keindahan alam yang seharusnya patut kita jaga.

5 Bunga Paling Langka di Dunia:

1. Kadupul Flower (Epiphyllum oxypetalum)

Bunga ini sering dikenal sebagai Bunga Bulan yang tumbuh di Sri Lanka yang memiliki keindahan yang memukau. Bunga ini dapat mekar pada malam hari dan memiliki aroma yang harum hingga memenuhi udara disekitarnya.

2. Jenis Rafflesia

Rafflesia arnoldii, yang merupakan bunga terbesar di dunia, yang memiliki daya tarik tersendiri. Bunga ini dapat mencapai diameter hingga satu meter dan mekar hanya beberapa hari saja.

3. Ghost Orchid (Dendrophylax lindenii)

Baca Juga:5 Makanan Penyegar Badan untuk Atasi Kantuk10 Manfaat Liburan Bagi Kesehatan Menghilangkan Penat dari Pekerjaan

Ghost Orchid merupakan bunga langka yang tumbuh di daerah rawa-rawa dan hutan lebat di Amerika Utara. Keunikan bunga ini terletak pada bentuknya yang transparan dan sulit terlihat di antara dedaunan. .

4. Jade Vine (Strongylodon macrobotrys)

Bunga ini berasal dari Filipina yang menampilkan warna biru hijau yang langka. Jade Vine mekar dalam tandan yang panjang, yanga mampu menciptakan pemandangan yang sangat memukau dan indah. Tanaman bunga yang satu ini menjadi mampu menjadi incaran.

5. Middlemist’s Red (Middlemist camellia)

Middlemist’s Red salah satu bunga langka terlangka di dunia yang ditemukan di China, jenis camellia ini sekarang hanya dapat ditemui di beberapa taman dan kebun botani yang merupakan bunga merah muda yang indah. Upaya konservasi dan pelestarian menjadi kunci untuk menjaga agar keberadaannya tidak punah.

Keberadaan bunga-bunga langka ini bukan hanya sebuah pesona alam semesta, tetapi juga menjadi tanggung jawab kita untuk menjaganya.

Dengan itu perlunya  kesadaran akan pentingnya menjaga keberlanjutan alam menjadi langkah awal untuk memastikan generasi mendatang dapat terus menikmati keindahan bunga langka ini.

0 Komentar