Bupati Cianjur Sebut Mitigasi Bencana akan Jadi Pembelajaran Khusus di Sekolah

Bupati Cianjur Sebut Mitigasi Bencana akan Jadi Pembelajaran Khusus di Sekolah
Bupati Cianjur Herman Suherman.
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUREKSPRES – Pemkab Cianjur membahas soal mitigasi daerah rawan bencana dengan Badan Geologi di Pendopo Pemkab Cianjur, Selasa (21/11). Bupati Cianjur, Herman Suherman, berharap mitigasi bencana dijadikan Perbup (Peraturan Bupati) untuk memudahkan penanganan kebencanaan.

Herman mengungkapkan, pihaknya telah membahas bagaimana mitigasi ke depannya dengan Badan Geologi.

“Hari ini (kemarin, red) sedang dibahas dengan Badan Geologi di pendopo, bagaimana untuk mitigasi ke depannya. Mudah-mudahan itu akan dijadikan perbup sehingga kedepannya penanganan bencana bukan pasca tapi sebelumnya,” kata dia kepada Cianjur Ekspres.

Baca Juga:Setahun Gempa Cianjur, Siswa dari Belasan Sekolah Ikuti Lomba Video DokumenterWakili Jabar, 20 Siswa SMP Islam Al Azhar Cianjur Ikuti Jambore Pramuka di Brunei Darussalam

Sehingga, lanjut Herman, akan lebih mudah dan juga aman karena Kabupaten Cianjur merupakan daerah rawan bencana. “Kita arahnya ke sana ke depan karena Cianjur ini merupakan rawan daerah bencana,” tegas Herman.

Sampai saat ini, langkah apa saja yang diambil pemerintah soal upaya mitigasi di tingkat sekolah, mengingat banyak siswa di sekolah yang jadi korban.

Sementara itu, ditanya terkait langkah apa saja yang diambil pemerintah soal upaya mitigasi di tingkat sekolah mengingat banyak siswa di sekolah yang jadi korban, Pemkab akan mengadakan pembelajaran khusus di sekolah.

“Tentunya kita ada pembelajaran bagaimana kalau terjadi bencana, dan langkah apa yang harus dilakukan jika terjadi bencana. Itu akan menjadi pembelajaran khusus di Kabupaten Cianjur,” ujarnya. (dik/sri)

0 Komentar