5 Manfaat Teh Hijau yang Efektif Untuk Meningkatkan kesehatan kulit

teh hijau
teh hijau
0 Komentar

CIANJUREKSPRES-Teh hijau adalah teh yang dibuat dari daun Camellia sinensis yang diproses dengan pemanasan yang cepat untuk mencegah oksidasi. Teh hijau telah dikonsumsi selama berabad-abad di Asia dan telah dikaitkan dengan berbagai manfaat kesehatan.

5 manfaat teh hijau yang efektif:
  • Meningkatkan kesehatan jantung

Teh hijau mengandung polifenol, yang merupakan antioksidan yang dapat membantu melindungi jantung dari kerusakan. Sebuah studi tahun 2014 yang diterbitkan dalam jurnal “The American Journal of Clinical Nutrition” menemukan bahwa orang yang minum teh hijau memiliki risiko penyakit jantung koroner yang lebih rendah daripada mereka yang tidak minum teh hijau.

  • Membantu menurunkan berat badan

Teh hijau mengandung kafein, yang dapat membantu meningkatkan metabolisme dan membakar kalori. Sebuah studi tahun 2009 yang diterbitkan dalam jurnal “American Journal of Clinical Nutrition” menemukan bahwa orang yang minum teh hijau selama 12 minggu kehilangan lebih banyak berat badan daripada mereka yang tidak minum teh hijau.

Baca Juga:Menurunkan Berat Badan , 5 Manfaat Jus Bayam yang Kaya Akan Nutrisi5 Manfaat Kopi Hitam untuk Kesehatan, yang Jarang Orang Ketahui

  • Meningkatkan fungsi otak

Teh hijau mengandung katekin, yang merupakan antioksidan yang dapat membantu melindungi otak dari kerusakan. Sebuah studi tahun 2013 yang diterbitkan dalam jurnal “Neurology” menemukan bahwa orang yang minum teh hijau memiliki risiko penurunan kognitif yang lebih rendah daripada mereka yang tidak minum teh hijau.

  • Mencegah kanker

Teh hijau mengandung antioksidan yang dapat membantu melindungi sel dari kerusakan yang dapat menyebabkan kanker. Sebuah studi tahun 2012 yang diterbitkan dalam jurnal “Cancer Prevention Research” menemukan bahwa orang yang minum teh hijau memiliki risiko kanker paru-paru yang lebih rendah daripada mereka yang tidak minum teh hijau.

  • Meningkatkan kesehatan kulit

Teh hijau mengandung antioksidan yang dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Sebuah studi tahun 2015 yang diterbitkan dalam jurnal “Dermatology and Therapy” menemukan bahwa orang yang menggunakan krim yang mengandung ekstrak teh hijau memiliki kulit yang lebih sedikit rusak akibat sinar matahari daripada mereka yang menggunakan krim plasebo.

Untuk mendapatkan manfaat teh hijau yang maksimal, sebaiknya minum 3-5 cangkir teh hijau sehari. Teh hijau dapat dikonsumsi secara langsung atau ditambahkan ke dalam makanan atau minuman lainnya.

0 Komentar