Rekomendasi Buah untuk Atasi Sembelit Perut

Sembelit
Sembelit
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Saat kita merasakan kesulitan BAB (Buang Air Besar) bahkan sampai sembelit tidak usah khawatir  dan buru-buru ke dokter dapat mengkonsumsi buah ini untuk atasi sembelit.

Kondisi sembelit terjadi akibat terlalu banyak mengonsumsi lemak tanpa serat yang cukup. Pastinya sembelit membuat saluran pencernaan kurang nyaman.

Nah, untuk mengatasinya bisa mengonsumsi buah-buahan yang memperlancar BAB. Berikut buah yang membantu atasi sembelit dan lancarkan BAB.

Baca Juga:5 Manfaat Mentimun untuk Kesehatan TubuhRekomendasi Camilan Rendah Kalori Cocok untuk Diet

Buah Atasi Sembelit

Alpukat

Buah yang membantu atasi sembelit dan lancarkan BAB lainnya adalah alpukat tak hanya kaya lemak baik, tapi juga mengandung serat untuk melancarkan pencernaan. Di mana 100 gram alpukat mengandung sekitar 6 gram serat. Selain melancarkan pencernaan, alpukat juga membantu menjaga kesehatan jantung dan meningkatkan kadar kolesterol baik.

Kiwi

Satu buah kiwi memiliki sekitar 2 gram serat dan hanya 40 kkal. Dengan begitu kiwi cocok menjaga kesehatan usus saat kamu diet. Kiwi juga mengandung vitamin C dan memiliki kekuatan antioksidan untuk mencegah penyakit serta meningkatkan kesehatan kulit.

Pir

Buah pir yang dimakan dengan kulitnya mengandung 3 gram serat dan hanya 55 kkal saja sehingga cocok untuk menjaga pencernaan. Apabila Kawan Puan ingin menurunkan berat badan, maka bisa makan buah pir 20 menit sebelum makan berat. Serat dalam pir berperan dalam menimbulkan rasa kenyang yang mengurangi rasa lapar pada saat makan.

Pepaya

Buah yang satu ini kaya akan air dan serat, apalagi varietas pepaya farmosa mengandung lebih banyak sifat pencahar daripada pepaya biasa karena mengandung serat dua kali lipat banyaknya, selain itu ada juga magnesium, potasium dan vitamin C yang baik untuk tubuh.

Jeruk

Jeruk juga bisa lho karena membantu menhidrasi usus dan feses kaya akan air dan serat, satu buah jeruk mengandung sekitar 2,2 gram serat tubuh. Namun, penting diingat bahwa jus jeruk hampir tidak mengandung serat karena ketika buah diperas hanya untuk diambil sarinya, sedangkan ampasnya akan ikut terbuang bersama dengan kulitnya. Jadi lebih baik di makan langsung ya kawan.

0 Komentar