DLH Cianjur akan Koordinasi dengan PUTR, Antisipasi Terjadinya Kembali Pohon Tumbang Akibat Cuaca Ekstrem

DLH Cianjur akan Koordinasi dengan PUTR, Antisipasi Terjadinya Kembali Pohon Tumbang Akibat Cuaca Ekstrem
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUREKSPRES – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Cianjur akan berkoordinasi dengan dinas lainnya untuk mengantisipasi terjadinya kembali pohon tumbang akibat cuaca ekstrem, seperti yang terjadi pada Sabtu (4/11).

Sejumlah pohon di beberapa ruas jalan di wilayah Cianjur kota tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang.

Kepala DLH Kabupaten Cianjur, Ahmad Rifa’i Azhari mengungkapkan, pihaknya menerjunkan tim yang bergabung dengan BPBD untuk mengangkat pohon tumbang di beberapa titik.

Baca Juga:PSSI Tawarkan Timnas Sepak Bola Palestina Berkandang di Indonesia Selama Kualifikasi Piala Dunia 2026KPU Jabar Masih Koordinasi dengan Pemda Terkait Lokasi Kampanye Pemilu 2024

“Tim (DLH, red) dari malam sudah turun gabung dengan BPBD, ada beberapa titik (pohon tumbang, red). Sekarang juga masih di sisir,” katanya kepada Cianjur Ekspres, Minggu (5/11/2023).

Rifa’i menegaskan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Cianjur yang membawahi terkait pohon di kanan kiri jalan (kakija).

“Memang seharusnya dilakukan pemangkasan. Jadi kita akan koordinasikan sesuai dengan tupoksinya,” katanya.

Berdasarkan informasi yang diterima DLH Kabupaten Cianjur, hujan deras disertai angin kencang pada Sabtu (4/11) sore hingga malam mengakibatkan sejumlah pohon tumbang di wilayah Kecamatan Cianjur.

Diantaranya di Jl Arif Rahman Hakim (depan Yogya Dept Store) mengakibatkan 2 unit kendaraan roda empat rusak karena tertimpa pohon tumbang.

Lalu di Jalan KH Abdullah Bin Nuh depan Gedung DPRD Cianjur, Jalan Aria Cikondang, Jalan Perintis Kemerdekaan (Jebrod). Termasuk di Warung Kiara, Nagrak yang menimpa kabel listrik, serta di sekitar The Jhon Desa Babakankaret.(hyt)

0 Komentar