Sepanjang 2023, Perumdam Tirta Mukti Selesaikan Pemasangan Ribuan Sambungan Baru Gratis

Sepanjang 2023, Perumdam Tirta Mukti Selesaikan Pemasangan Ribuan Sambungan Baru Gratis
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur, sepanjang Tahun 2023 telah menyelesaikan pemasangan sekitar 3.000 sambungan baru gratis.

Direktur Utama Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur, Budi Karyawan, mengungkapkan, sambungan baru gratis tersebut meliputi 1.600 bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), 600 rumah keluarga stunting, dan 800 sambungan rumah berasal dari penyertaan modal pemerintah (PMP).

“Pemasangan sambungan baru gratis tersebut tersebar di 17 kecamatan yang terdapat di 12 cabang,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Jumat (3/11/2023).

Baca Juga:Hari Keempat Kunjungi Kaltim, Jokowi Bincang Santai dengan Para Menteri di IKNPemerintah Bakal Pangkas Pejabat Eselon di Daerah, Bupati Cianjur: Setuju Saja, Ikut Aturan

Selain itu, jelas Budi, Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur juga mengganti sebanyak 500 water meter yang rusak atau tidak terbaca.

“Termasuk melakukan penggantian pipa induk sepanjang 300 meter di Jl KH Hasyim Ashari,” katanya.

Budi berharap, derajat kesehatan masyarakat Cianjur dapat meningkat dengan mengkonsumsi air bersih melalui program pemasangan sambungan baru gratis.

“Tidak ada lagi diare dan stunting yang disebabkan mengkonsumsi air tidak layak minum,” pungkasnya.(hyt)

0 Komentar