Begini Pola Asuh pada Anak ala Rasulullah

Pola Asuh
Pola Asuh
0 Komentar

Bisa dilakukan dengan cara memperlakukan semua anak dengan adil dan menghormati hak-hak mereka. Beliau juga mengajarkan perlunya menghindari perlakuan diskriminatif terhadap anak-anak.

7. Membesarkan Anak dengan Penuh Cinta

Rasulullah selalu menunjukkan cinta dan kasih sayang kepada anak-anak, dan ini adalah prinsip penting dalam mendidik anak-anak. Beliau juga sering memberikan pujian dan pemberian hadiah kepada anak-anak sebagai bentuk penghargaan.

8. Memberikan Pendidikan Karakter

Rasulullah juga mengajarkan pentingnya karakter yang baik, seperti jujur, rendah hati, dan berbelas kasih karena hal ini merupakan ajaran yang baik untuk diajarkan kepada anak-anak.

Baca Juga:5 Zodiak dengan Karakter Paling CerewetTempat Horor di Cianjur Terowongan Lampegan Penuh Misteri

9. Melibatkan Anak dalam Keputusan

Selain itu, Rasulullah juga sering melibatkan anak-anak dalam pembuatan keputusan keluarga. Ini memberikan mereka rasa tanggung jawab dan membantu mereka merasa dihormati.

10. Pendidikan Ilmu

Tak hanya pendidikan agama yang di junjung tinggi dan di utamakan, Rasulullah mendorong pendidikan dan pengetahuan. Oleh karena itu, penting untuk memberikan pendidikan yang baik dan memotivasi anak-anak untuk belajar.

Parenting terhadap anak memang mudah-mudah gampang apalagi anak zaman sekarang yang sudah milenial, modern, kritis dan sebagainya sangat perlu pola asuh yang tepat.

Dengan beberapa pola asuh yang dilakukan oleh Rasulullah tentunya bisa menjadi referensi parenting bagi semua orangtua di dunia untuk memberikan pendidikan yang terbaik bagi anaknya.

Baik itu pendidikan agama, pengetahuan, etika, saling hormati dan sebagainya yang akan menjadi bekal anak-anak kelak untuk menjadi pribadi yang jauh lebih baik dari orangtuanya serta menjadi umat Rasulullah yang baik.

0 Komentar