Dua Rumah Warga Ludes Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta

rumah
ilustrasi: Dokumentasi Moch Sidik
0 Komentar

CIANJUR, cianjurekspres – Dua rumah milik warga di Kampung Pasir Randu, RT 01/ RW 01, Desa Cikidangbayabang, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur hangus terbakar, Kamis (2/11/2023) sekira pukul 09.30 WIB. Kebakaran itu diduga berasal dari adanya korsleting listrik.

Sang pemilik rumah, Wawa (53), mengatakan dirinya baru mengetahui rumahnya terbakar saat tetangganya memberikan kabar ketika dia sedang bekerja di ladang.

“Yang terbakar emas 20 gram, terus tabunagan dari tahun 2016 juga ikut terbakar. Semua barang barang tidak ada yang tersisa hanya pakaian yang saya pakai saja ini,” kata dia kepada wartawan.

Baca Juga:PGRI Pastikan Anggotanya Tidak Berafiliasi dengan Partai PolitikDisdikpora Pastikan Pembangunan Sekolah Rusak Akibat Gempa Selesai Desember

Lantaran rumah beserta isinya terbakar, dia pun berharap adanya bantuan dari para donatur, agar dirinya segera memiliki kembali rumah.

“Sekarang mungkin kami tinggal ikut bersama anak saya dulu, saya berharap ada bantuan dari para donatur,” ucapnya.

Sementara itu, petugas pemadam kebakaran (Damkar) Ahmad Jaini, mengatakan, setelah mendapatkan laporan adanya kebakaran, pihaknya langsung menurunkan tiga unit mobil pemadam untuk memadamkan api.

“Pertama kami mendapatkan informasi dari grup Relawan Damkar Cikalongkulon dan yang pertama tiba di lokasi itu Damkar Mako Ciranjang. Disusul oleh Damkar Mako Cikalongkulon dan langsung melakukan pemadaman dengan kendaraan tiga unit pemadam,” jelasnya.

Dia memastikan tidak ada korban Jiwa dalam musibah tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Dugaan sementara informasi dari pemilik rumah bahwa itu dari adanya hubungan arus pendek listrik dari salah satu rumah,” pungkasnya. (dik)

0 Komentar