Ide Olahan Nasi dari Negeri Naga Biru

Olahan Nasi
Olahan Nasi
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Bosan makan nasi gitu-gitu aja, coba olahan nasi dari negara Vietnam yang dijuluki Negara Naga Biru.

Nasi menjadi makanan pokok kebanyakan masyarakat di Indonesia walau masih ada juga selain nasi seperti sagu, jagung, bahkan singkong.

Makanan Vietnam mulai familiar di lidah masyarakat Indonesia. Terbukti dari mulai banyaknya restoran Vietnam yang ada dan tak jarang juga bikin kita penasaran ingin mencicipinya.

Baca Juga:Prediksi Cuaca Cianjur 21 Oktober 2023 Menurut BMKGRekomendasi Ponsel Pintar Canggih Terbaik 2023

Agar tidak bosan dengan nasi yang begitu-begitu saja cobain olahan nasi dari Vietnam yang enak cocok di lidah orang Indonesia.

Agar terkesan estetik, biasanya banh chung akan di simpan di atas cetakan kayu berbentuk persegi setelah di masak.

Banh Tet

Kue manis berbentuk silinder yang terbuat dari beras ketan dan di gulung dengan daun pisang. Karena daun pisang inilah membuat aroma banh tet begitu wangi dan khas.

Teksturnya lembut dilengkapi dengan potongan berbagai macam daging dengan tambahan biji wijen dan daging babi cincang karamel sebelum dihidangkan.

Xoi

Sebenarnya makanan ini adalah jajanan street food di Vietnam. Makanan dengan rasa gurih biasanya disajikan dengan topping berupa sosis, ayam, atau daging ham.

Sedangkan, xoi ngot atau xoi manis biasanya menggunakan buah-buahan seperti durian, mangga, kacang hijau dan lain sebagainya.

0 Komentar