Pemkab Cianjur Miliki Lima Program Unggulan, Sekda: Cianjur Caang dan UMKM Pencapaiannya Bagus

Cecep S Alamsyah
Sekda Cianjur, Cecep S Alamsyah.
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUREKSPRES – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur memiliki lima program unggulan yang sudah dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) 2021-2026. Pemkab Cianjur Miliki Lima Program Unggulan, Sekda: Cianjur Caang dan UMKM Pencapaiannya Bagus.

Diantaranya, pembangunan 1.000 kilometer jalan beton, Cianjur Caang, pemberdayaan 10 ribu UMKM, pemberdayaan 1.000 kobong (pesantren) serta peningkatan produktivitas 1.000 hektare lahan pertanian.

Namun dari kelima program unggulan tersebut, Pemberdayaan 10 ribu UMKM dan Cianjur Caang dinilai yang sudah terlihat pencapaiannya bagus.

Baca Juga:Bupati Cianjur Akan Terbitkan Perbup Larangan Bullying dan TawuranDewan Minta BPBD Cianjur Lakukan Pemetaan dan Mitigasi Kawasan Rawan Karhutla

“Yang memang sudah kelihatan pencapaiannya bagus, Cianjur Caang dan UMKM,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cianjur, Cecep S Alamsyah kepada wartawan, Kamis (5/10).

Dia menjelaskan, secara teknis kelima program unggulan tersebut dikerjakan oleh dinas dan Setda Kabupaten Cianjur memonitor serta mengevaluasi terus menerus secara berkala.

“Jadi peran kami disitu, jadi mengkoordinasikan kalau ada melihat misalkan progresnya ada persoalan di lapangan kita nanti pecahkan bagaimana pemecahannya,” kata Cecep.

Lebih lanjut Cecep menegaskan, secara umum pencapaian kelima program tersebut dari tahun ke tahun sudah sesuai dengan yang direncanakan.

“Nanti kita evaluasi pas akhir tahun ini, mana yang harus kita push (dorong) lagi biar pencapaiannya ada akselerasi,” tandasnya.(hyt)

0 Komentar