Mengenal Lebih dalam Pertamax Green 92 Pengganti Pertalite

Pertamax Green 92
Pertamax Green 92
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – PT Pertamina telah mengumumkan bahwa akan ada pengganti pertalite sebagai bahan bakar, bahan bakar pertalite akan digantikan dengan pertamax green 92 yang lebih ramah lingkungan.

Bahan Bakar Minyak (BBM) pengganti dari pertalite pada 2024 ini yang lebih ramah lingkungan karena dicampurkan dengan 5 persen bioetanil (E5).

Pertamax green 92 adalah bahan bakar yang akan menggantikan pertalite.

Mengandung etanol yang dihasilkan dari molases tebu yang merupakan bahan bakar nabati terbarukan.

Baca Juga:Kandungan Pertamax Green 92 yang Lebih Ramah LingkunganAlasan Pertamax Green 92 Jadi Pengganti Pertalite pada 2024

Etanol yang terkandung sebanyak 7 persen, selain itu memiliki tingkat oktan yang sudah memenuhi standar ramah lingkungan.

Akan tetapi keputusan ini masih menunggu ketuk palu dari pemerintah pusat.

Hal ini diharapkan akan menjadi sebuah solusi bahan bakar yang lebih ramah lingkungan sebagai pencegahan kerusakan lingkungan yang semakin hari semakin memburuk.

Lebih Ramah Lingkungan

Mengkaji dari setiap bahan yang digunakan pertamax green 92 ini lebih ramah lingkungan karena kadar oktan bensin bersubsidi pertalite (RON 90) menjadi RON 92 atau setara dengan campuran pertalite dengan etanol 7 persen (E7).

Bahan bakar dengan kadar oktan 92 membuat proses pembakaran lebih sempurna dan mampu membersihkan residu karbon pembakaran mesin.

Perubahan bahan bakar ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas bahan bakar dan dampak lingkungan yang lebih positif.

0 Komentar