Kontravensi Kepemimpinan Bruno Fernandes di MU

Kontravensi Kepemimpinan Bruno Fernandes di Manchester United
Doc : Bruno Fernandes
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Pada awal musim 2023/2024, gelandang berbakat Bruno Fernandes resmi dinobatkan sebagai kapten baru Manchester United menggantikan posisi yang sebelumnya diemban oleh Harry Maguire. Keputusan ini diambil oleh manajer Erik Ten Hag sebagai bagian dari restrukturisasi tim.

Keputusan untuk menjadikan Fernandes sebagai kapten baru tidaklah mengejutkan. Musim sebelumnya, ia telah berperan sebagai wakil kapten saat Harry Maguire tidak bermain sebagai starter. Perannya sebagai wakil kapten telah memperlihatkan dedikasi dan kualitas kepemimpinan yang kuat.

Selama masa jabatannya sebagai kapten sementara, Fernandes telah memimpin tim dengan baik. Salah satu momen puncak adalah kemenangan Manchester United dalam Carabao Cup pada musim sebelumnya, di mana Fernandes memainkan peran penting dalam meraih gelar tersebut.

Baca Juga:Keputusan Cawapres Tetap Berada di PKB, Meski Golkar dan PAN BergabungMengawal Integritas Pemilu 2024: Prioritas KPK Atasi Politik Uang

BACA JUGA : Manchester United vs Everton, Setan Merah Unggul 2-0 di Kandang

Kontraversi Fernandes

Namun, dalam beberapa waktu terakhir, kepemimpinan Fernandes menuai kontroversi. Mantan bek Manchester City, Micah Richards, mengungkapkan bahwa Fernandes telah terlihat marah-marah dan memarahi rekan-rekannya yang anggapnya tidak berperforma baik.

Salah satu insiden yang mencuat adalah ketika Fernandes mengarahkan kemarahannya kepada pemain muda, Facundo Pellistri, setelah serangan tim terhenti dalam pertandingan melawan Tottenham pada tanggal 19 Agustus 2023.

Richards menjelaskan bahwa Fernandes tampak sangat frustrasi terhadap Pellistri dan mencoba mengendalikan permainan dengan cara yang kurang menguntungkan tim.

Pernyataan ini menggaris bawahi permasalahan yang lebih dalam terkait ekspresi emosi Fernandes dan bahasa tubuh negatifnya di lapangan.

Meskipun kontroversi ini telah mengemuka, tidak dapat sangkal bahwa Fernandes adalah pemain yang berbakat dan akui pantas menjadi kapten Manchester United oleh Erik Ten Hag.

Namun, tantangan kepemimpinan dan ekspresi emosi yang perlu hadapi oleh Fernandes menjadi aspek penting yang perlu perhatikan dalam perannya sebagai pemimpin tim.

Baca Juga:Wisata Gratis di Cirebon: Temukan Keindahan dan Kenikmatan Tanpa BiayaSiapkan Tisu! A Time Called You : Drakor Terbaru yang Emosional

Facundo Pellistri: Antara Peluang dan Peminjaman

Facundo Pellistri, salah satu pemain muda potensial Manchester United, akan meninggalkan Old Trafford dalam bentuk peminjaman musim panas ini.

Minimnya kesempatan bermain di tim utama telah membuat manajemen Setan Merah memutuskan untuk meminjamkannya ke Sheffield United, tim promosi di Premier League.

0 Komentar