Monas Patung Ikonik Jakarta, Bandung Patung Ikoniknya?

bandung patung ikoniknya
bandung patung ikoniknya
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Ramai dibicarakan tentang patung ikonik di suatu tempat, seperti bandung patung ikoniknya patung Ir. Soekarno raksasa di Bandung Barat.

Sudah banyak diketahui bahwa Monas menjadi patung besar ikonik Kota Jakarta yang memiliki berbagai makna.

Patung ini seperti Obor dengan api yang menyala di ujungnya, api yang menyala tersebut dibuat dari emas murni.

Baca Juga:Segini Harga Tiket KAWS dapat Swafoto SepuasnyaFakta Menarik KAWS Patung Rebahan Menarik Perhatian

Kali ini ada yang menarik dari Kabupaten Bandung Barat, dimana Pemerintah Bandung Barat dikabarkan akan membangun sebuah patung Ir. Soekarno raksasa yang akan dimulau pada tahun depan.

Lokasi tepatnya patung raksasa ini akan berdiri setinggi 100 meter di atas lahan seluas 1.270 hektare berada di kawasan perkebunan Walini yang dikelola oleh PT Perkebunan Nusantara VIII di Kecamatan Cikalongwetan.

Konsep dari patung raksasa ini akan menjadinperkantoran properti residensial dengan periwisata dan kantor nyaman didalamnya.

Anggaran untuk pembuatan patung raksasa ini nominalnya sangat fantastik hingga mencapai Rp20 triliun yang murni investasi dari pihak luar.

Rencananya patung raksasa ini akan dibuat oleh seniman Nyoman Nuarta yang akan menampilkan sosok preside pertama Indonesia yang tengah duduk mengenakan peci dan mengengok ke arah kanan.

Awalnya patung ini akan dirancang berdiri tegak namun karena akan mengganggu jalur lintasan penerbangan karena terlalu tinggi maka dari itu patung ini menjadi duduk.

0 Komentar