Back To Nature! Inilah Rekomendasi Wisata Alam Cianjur yang Indah

Alun-alun Suryakencana
Doc : Alun-alun Suryakencana
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Banyak tempat wisata menarik di Cianjur, khususnya yang mengedepankan alam. Cocok untuk liburan akhir pekan atau liburan tanggal merah, karena lokasinya yang mempunyai jarak tempuh yang tak terlalu jauh dari kota-kota besar.

1. Pantai Jayanti

Terletak di Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, dekat dengan Cagar Alam Bojonglarang. Meski belum ramai, kecantikannya memukau dengan deburan ombak dan angin yang sepoi-sepoi. Tiket masuk hanya Rp5.000.

2. Kebun Raya Cibodas

Seperti Kebun Raya Bogor, Kebun Raya Cibodas di Desa Rarahan, Kecamatan Cimacan, Kabupaten Cianjur, memiliki keindahan luar biasa.

Baca Juga:7 Rekomendasi Wisata Cianjur yang Sayang Kalau Terlewatkan!Wisata Murah Cianjur Bikin Hati Semringah, 2 Jam Dari Bogor!

Taman Sakura, Taman Rhododendron, Taman Lumur, Rumah Kaca, dan air terjun memukau. Tiket masuk Rp15.500 hari biasa, dan Rp25.000 di akhir pekan.

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Wisata Cianjur yang Sayang Kalau Terlewatkan!

3. Alun-alun Suryakencana

Meskipun di atas ketinggian Gunung Gede, Alun-alun Suryakencana di Jalan Raya Cibodas, Sindanglaya, Cipanas, Jawa Barat menawarkan pemandangan bunga edelweiss yang memukau dari ketinggian 2.750 mdpl.

4. Situs Gunung Padang

Di Dusun Panggulan, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur, terdapat Situs Gunung Padang. Situs prasejarah ini menampilkan peninggalan kebudayaan Megalitikum dengan piramida kuno yang lebih tua daripada piramida Mesir. Hanya Rp10.000 untuk masuk dengan jam operasional 08.00-17.00 WIB.

5. Arung Jeram Sungai Cikundul

Aktivitas arung jeram di Sungai Cikundul juga bisa lakukan di Cianjur. Biro perjalanan di Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, memfasilitasi pengalaman rafting yang menarik.

6. Danau Sejuta Pesona

Terletak di Nagrak, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Danau Sejuta Pesona menawarkan keindahan dan beragam wahana untuk aktivitas menyenangkan membuat ini menjadi rekomendasi terbaik untuk wisata alam Cianjur.

0 Komentar