Pelajar Cianjur Terpilih Jadi Paskibraka Tingkat Provinsi Jabar

Pelajar Cianjur Terpilih Jadi Paskibraka Tingkat Provinsi Jabar
PASKIBRAKA: Dua pelajar yang mewakili Cianjur menjadi Paskibraka tingkat Jawa Barat bersama Bupati Cianjur Herman Suherman sebelum diberangkatkan ke provinsi. (FOTO: Moch Nursidin/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES – Rajwa Moralesa Hamdani pelajar SMAN 1 Cianjur terpilih menjadi tim pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Provinsi Jawa Barat.

Rajwa bersama dengan pelajar terpilih lainnya di Jawa Barat akan fokus latihan sampai upacara hari kemerdekaan tanggal 17 Agustus mendatang.

Ditemui setelah dilepas oleh Bupati Cianjur Herman Suherman, Rajwa mengaku bangga bisa mewakili Cianjur menjadi tim pasukan pengibar bendera pusaka tingkat Jawa Barat.

Baca Juga:Anjing Pelacak Diterjunkan Cari Petani Tertimbun LongsorTarget PAD Baru Tercapai 57,37 Persen

Rajwa terpilih melalui serangkaian seleksi panjang dan cukup lama yang dilakukan sejak bulan Maret 2023. “Saya mewakili dari SMAN 1 Cianjur, pastinya saya seneng banget dan bangga banget dengan diri saya sendiri, karena saya juga tidak menyangka bisa sampai ke provinsi,” kata dia kepada wartawan, Selasa (1/8/2023).

Rajwa berharap ketika dirinya bertugas sebagai pengobar bendera nanti, tidak ada halangan dan bisa sukses. Selain itu, Rajwa juga terus berlatih untuk memberikan penampilan yang luar biasa nantinya.

“Yang saya siapkan fisik, karena di sana bakal berlatih fisik seperti lari ,PBBAB, push up, sit-up dan juga saya memeprsiapkan mental, agar nanti tidak grogi,” ungkap Rajwa.

Hal senada juga diungkapkan oleh Muhamad Rehan, siswa dari MAN 2 Cianjur, dirinya terus melakukan latihan fisik dan mempersiapkan mental. “Saya melakukan latihan fisik dan menyiapkan mental, karena di sana akan berlatih dan sebagainya. Harapan saya, saya ingin membanggakan orangtua dan Kabupaten Cianjur. Mudah-mudahan di sana lancar dan tidak ada masalah,” ungkapnya.

Bupati Cianjur Herman Suherman merasa bangga ada pelajar berprestasi dan berpesan agar tekun menjalani latihan serta terus belajar. “Alhamdulilah dari Cianjur ada wakil untuk Jawa Barat sebagai tim paskibraka,” kata Herman.

Herman berharap Rajwa menjadi contoh yang baik untuk pelajar lainnya agar tetap semangat belajar dan berlatih. Terutama mereka yang berkeinginan mengibarkan bendera di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional.

Orangtua Rajwa, Susilawati SH MKP mengaku bangga anaknya bisa berprestasi ikut membawa nama Cianjur di tingkat provinsi. “Sangat bangga sekali tentunya, semoga ini menjadi prestasi yang terus bisa berulang dan diikuti oleh pelajar lainnya dari Kabupaten Cianjur,” ujar Anggota DPRD Cianjur dari Fraksi PDI Perjuangan ini. (dik/sri)

0 Komentar