Pesona Situ Rawa Gede: Tempat Mancing dan Berkemah di Bogor

Situ Rawa Gede
Doc : Situ Rawa Gede
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Bogor, kota yang terkenal dengan keindahan air terjunnya, juga menyimpan destinasi wisata alam lain yang tak kalah menarik, seperti Situ Rawa Gede.

Danau alami yang terletak di Kecamatan Sukamakmur ini semakin populer sebagai tempat rekreasi lengkap dengan harga terjangkau.

Dari berlayar mengelilingi danau menggunakan perahu hingga berkemah dan bermain di air terjun kecil, semuanya bisa nikmati di sini.

Baca Juga:Kampung Air Katulampa: Tempat Pemancingan Unik di BogorFishing Valley Bogor, Pemancingan Sekaligus Destinasi Keluarga

Daya Tarik

Di sini, pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas menarik, seperti berlayar dan memancing.

Danau yang kelilingi perbukitan Puncak menawarkan pemandangan alam yang memukau, dengan latar belakang bukit, sawah, dan air terjun kecil yang tersebar di sekitar danau.

Suasana alam yang tenang dengan kicauan burung dan gemerisik dedaunan membuat pengalaman berlayar di danau menjadi begitu menyenangkan.

BACA JUGA : Kampung Air Katulampa: Tempat Pemancingan Unik di Bogor

Para pengunjung dapat memilih antara perahu atau sepeda air untuk mengarungi danau.

Perahu cocok untuk kelompok besar, sedangkan sepeda air menjadi pilihan yang tepat untuk perjalanan solo, berpasangan, atau bersama keluarga kecil.

Bagi mereka yang ingin menikmati danau secara santai tanpa aktivitas berat, dapat mencoba mengarungi danau melalui jembatan apung yang terbuat dari bambu.

Jembatan ini juga menjadi spot foto yang menarik untuk mengabadikan momen berlibur.

Baca Juga:Daya Tarik Waduk Jatigede yang Memukau PelancongPemancingan Dengan Panorama Indah di Waduk Jatigede

Fasilitas

Fasilitas di Situ Rawa Gede telah siapkan dengan baik untuk kenyamanan pengunjung.

Mulai dari lahan parkir, toilet, mushola, bale-bale istirahat, hingga kios-kios makanan yang dilengkapi saung, semuanya tersedia di area wisata ini.

Pengunjung juga dapat menemukan kendaraan air, area berkemah, kolam renang, kolam rendam, kolam terapi, dan taman sebagai fasilitas utama yang menarik untuk dinikmati.

Lokasi

Situ Rawa Gede berada di kawasan rawa yang indah dan strategis, terletak di Desa Sirnajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor.

Kawasan ini kelola secara gotong-royong oleh organisasi pemuda dan warga setempat, dengan bantuan dari pemerintah.

Upaya pengembangan terus lakukan agar potensi Situ Rawa Gede sebagai tujuan wisata semakin maksimal.

Rute Jalan

Lokasinya yang strategis memudahkan akses bagi wisatawan, baik yang menggunakan motor maupun mobil.

0 Komentar