Tebing Keraton, Wisata Alam yang Memukau Namun Tetap Terjangkau!

Tebing Keraton
Doc : Tebing Keraton
0 Komentar

3. Camping ceria

Sunset dan sunrise yang bisa dinikmati di lokasi ini membuat pengunjung perlu datang sangat pagi atau pulang terlalu malam. Namun jangan khawatir bisa camping ceria sambil menikmati malam di kaki tebing.

Pengunjung akan di kenai tambahan biaya Rp 40.000 jika menggunakan tenda pribadi atau Rp 140.000 jika menyewa tenda dari pihak pengelola.

4. Tracking dan soft hiking

Sebelum populer menjadi Tebing Instagram, telah banyak komunitas pesepeda yang tracking di jalur dekat tebing karena jalanannya yang menantang. Sampai saat ini pun, pengunjung masih bisa menikmati tracking sepeda menuju lokasi tebing.

Baca Juga:Wisata di Tahura Bandung yang Cocok untuk Liburan Idul Adha Anda!Taman Hutan Raya Ir Juanda, Wisata Murah di Bandung yang Recommended!

Selain itu, sebagai wisata tebing tentu tak lengkap jika tak ada hiking. Pengunjung bisa menikmati soft hiking yang seru dan mengacu adrenalin dan kekuatan badan.

HTM

  • Harga Tiket Masuk Tebing Keraton ialah Rp 17.000 saja per orang.
  • Bagi wisatawan asing harga tiketnya menjadi Rp 76.000 per orang.

Selain tiket, pengunjung juga perlu mengeluarkan uang untuk parkir sebesar Rp 5.000 saja.

Alamat dan Rute

Desa Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung.

Rute lokasi ke tebing ini tentu sangat mudah karena hanya berjarak 15 menit dari pusat kota Bandung. Mulailah dari Terminal Dago-Ciburial-Taman Hutan Raya IR Juanda-petunjuk arah Tebing Keraton-Jalan Bukit Pakar-Kampung Ciharegem-Tebing Keraton.

Saat hendak sampai ke lokasi wisata, wisatawan akan melewati jalanan menanjak dan bebatuan. Sehingga sebaiknya selalu berhati-hati dan pastikan kendaraan dalam kondisi prima.

Setelah sampai dipos atas, dapat memarkirkan kendaraan dan perjalanan menuju puncak harus berjalan kaki sekitar 5 menit.

Jam Operasional

Buka Setiap hari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

Fasilitas

  • Mushalla
  • Gazebo
  • Lavatory
  • Kedai Makan
  • Toilet
0 Komentar