Wisata di Tahura Bandung yang Cocok untuk Liburan Idul Adha Anda!

Wisata TAHURA Bandung
Doc : Wisata TAHURA Bandung
0 Komentar

Pintu sel masih terlihat seperti aslinya dan wisatawan dapat masuk ke dalam ruangan tersebut. Kemudian pada sayap kanan Gua terdapat gang sempit yang berujung pada tangga yang beguna untuk mengintai pada zaman dahulu.

Sedangkan jalanan di Gua ini cukup rata dan dinding Gua masih terdapat besi-besi berkarat seperti aslinya. Pastikan untuk memakai pakaian yang cukup tebal dan senter karena Gua ini sangat gelap.

5. Museum Ir. H. Djuanda

Masih di tahura juga terdapat museum yang keberadaanya sebagai penghormatan kepada seorang tokoh pahlawan nasional Ir. H. Djuanda. Museum ini berukuran kurang lebih 8 x 10 meter. Di dalam museum tersimpan berbagai macam penghargaan yang diterima oleh Ir. H. Djuanda.

Baca Juga:Taman Hutan Raya Ir Juanda, Wisata Murah di Bandung yang Recommended!Heboh, Meta Blokir Konten Berita di Facebook dan Instagram Kanada!

Mulai dari piagam penghargaan dari pemerintah RI dan negara-negara asing, hingga medali, kancing, dan wings dari berbagai negara seperti Malaysia, Rusia, dan Thailand. Di ruangan ini juga terdapat foto besar dari Ir. H. Djuanda. Di samping itu terdapat koleksi herbarium dan offset satwa serta artefak purbakala.

6. Penangkaran Rusa

Selanjutnya untuk di area ini wisatawan akan menemukan berbagai informasi tentang rusa termasuk manfaat dari rusa itu sendiri. Tidak banyak yang tahu jika rusa memiliki manfaat pada setiap bagian tubuhnya. Di penangkaran rusa, tentu saja wisatawan dapat memberi makan rusa-rusa yang ada.

Fasilitas

Banyak terdapat saung kecil bagi wisatawan yang ingin duduk-duduk atau beristirahat. Bagi yang ingin menginap juga terdapat penginapan, wisma, guest house, hingga area perkemahan. Sedangkan bagi yang suka berolahraga ada trek khusus untuk jogging dan bersepeda.

Tahura Djuanda juga memiliki fasilitas khusus anak-anak seperti taman bermain, area paintball dan play ground. Ada area outbond juga yang bisa dinikmati oleh anak-anak dan dewasa. Fasilitas pendukung lainnya yaitu toilet yang lumayan bersih, mushola, dan masjid.
Tidak ketinggalan warung-warung yang sangat banyak tersebar di beberapa titik di kawasan tempat wisata tahura Djuanda

Tips berkunjung

  • Pastikan membawa air putih agar tidak kehausan di tengah perjalanan.
  • Jika diperlukan bisa menyewa pemandu wisata yang akan membuat liburan menjadi lebih tenang dan aman.
  • Jangan lupa untuk memperhatikan waktu dan juga cuaca ketika sedang berlibur.
  • Pilih waktu di jam yang ideal dan juga cuaca yang mendukung liburan.
0 Komentar