Gunung Lembu Purwakarta, Wisata Murah Namun Indah!

Gunung Lembu Purwakarta
Doc : Gn. Lembu
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Gunung Lembu  merupakan wisata yang tepat untuk liburan di akhir pekan atau saat liburan lebaran haji yang sebentar lagi datang. Bagi yang mencari spot menarik berupa alam indah, cobalah mendaki Gunung Lembu. Gunung di Purwakarta ini bisa menjadi salah satu wisata alam yang seru dan hal baru, karena panorama nan indah.

Daya Tarik Gunung Lembu

Sebetulnya, bagi mereka yang sering melakukan pendakian, pesona keindahannya sudah tersaji saat melakukan aktivitas trekking menuju lokasi utama objek wisata. Begitupun dengan Gunung Lembu. Tetapi, yang paling mencolok sebagai pesona keindahan Gunung Lembu adalah sebagai berikut:

BACA JUGA :

Wisata Libur Idul Adha Murah, Bukit Panenjoan Purwakarta Solusinya!

1. Puncak Bayangan

Lokasi Puncak Bayangan berada tidak jauh dari puncak Gunung Lembu. Puncak Bayangan merupakan hamparan batu besar yang bentuknya mirip bentuk lembu. Dari lokasi tersebut terhampar pemandangan yang sangat istimewa, yaitu bukit-bukit, pegunungan, serta kemegahan Waduk Jatiluhur.

Baca Juga:Wisata Libur Idul Adha Murah, Bukit Panenjoan Purwakarta Solusinya!Ini Alasan Jemaah Haji Sering Tersesat

Para pengunjung harus sangat berhati-hati saat menuju batu tersebut. Karena di samping kiri, dan kanannya belum di lengkapi dengan pembatas keamanan, serta untuk turun menuju batu tersebut dalam kondisi tertentu bisa licin. Puncak Bayangan merupakan spot terbaik untuk menikmati pesona kemegahan Waduk Jatiluhur, dari ketinggian 792 mdpl.

2. Camping

Beda waktu, tentu saja beda sensasi yang dirasakan saat berada di Gunung Lembu. Sehingga mayoritas pengunjung yang datang lebih memilih menginap dengan cara camping.

View yang ditawarkan sangat berbeda ketika di siang hari. Saat malam tiba, panorama Waduk Jatiluhur berpadu dengan gemerlap lampu kawasan pemukiman penduduk, sehingga menjadikan hasil jepretan kamera menjadi kian eksotis.

Trekking Menuju Gunung Lembu

Jalur trekkingnya masih berupa lapisan tanah, namun tidak terlalu miring. Sehingga cocok juga bagi para pemula yang ingin melakukan pendakian.
Trekking pertama akan melewati Pos I. Di lokasi tersebut terdapat jembatan bambu yang sangat tinggi, bisa juga digunakan sebagai spot selfie, karena memiliki latar alam yang menawan.
Setelah itu, lanjutkan perjalanan menuju Pos II. Di lokasi tersebut terdapat makam keramat, yang diyakini pernah jadi tempat petilasan.

0 Komentar